Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 05 November 2018

51 Pengurus KONI Aru di Kukuhkan

Kepulauan Aru, Sorotnuswantoronews - Sebanyak 51 Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Aru masa bakti 2018-2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Maluku , Tonny D Pariela Senin (5/11).

Pantauan Sorot Nuswantoro News,  Pengukuhan yang berlangsung di lantai dua Kantor Badan Pengelolahan Keuangan dan Azet Daerah dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Zet Sahuburua, Bupati kepulauan Aru, Johan Gonga, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, para pimpinan SKPD serta tamu undangan.

Dalam sambutan lisannya, Ketua KONI Provinsi Maluku, Tonny D Pariela mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur Maluku dalam acara pengukuhan pengurus KONI kepulauan Aru.

Selain itu, Pariela juga menghimbau kepada para pengurus KONI yang baru dikukuhkan untuk meningkatkan olahraga di kepulauan Aru dengan baik.

"Saya mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur Maluku dalam pelantikan pengurus KONI Kabupaten Kepulauan Aru yang baru. Jadi harapan saya kepada pengurus yang baru dilantik agar secepatnya mempersiapkan hal-hal yang menunjang peningkatan olahraga di kepulauan Aru yang kita cintai bersama." tandasnya

Pariela juga, berharap kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar cabang olahraga unggulan yang dimiliki kepulauan Aru, seperti Panahan dan Taikwondo untuk di siapkan sebaik mungkin. Dan para Atlit Panahan dan Taikwondo yang dulunya agar dirangkul untuk dibina. Bahkan, tambah dia, selain atlit sebelumnya, pengurus yang baru juga harus mencari bibit-bibit baru olahraga bukan saja Panahan dan Taikwondo tetapi semua cabang olahraga. Sehingga prestasi olahraga di kepulauan Aru bisa bersaing dengan dengan olahraga di daerah lain di Maluku.

"Ya, pengurus yang baru dikukukan ini juga harus secepanya merangkul atlit-atlit sebelumnya, dan mencari bibit-bibit atlit yang baru. Dengan demikian, prestasi olahraga di kepulauan Aru dapat bersaing dengan olahraga di daerah lain di Maluku," tandasnya.


Sementara Wakil Gubernur Maluku, Zet Sahuburua dalam arahannya menghimbau kepada Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga selaku Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Aru untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin.

Menurut  Sahuburua, wajah dan ketenaran suatu daerah diukur dari prestasi olahraganya.
Olehnya itu saya berharap, prestasi olahraga di Kabupaten Kepulauan Aru harus didongkrak dengan serius sehingga dapat melahirkan atlit-atlit berpretasi.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"