Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 23 Februari 2023

Wabup Kutim Minta Kades Bisa Jaga Iklim Investasi di Wilayah Masing - Masing

Kutai Timur, SNN.com - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, meminta seluruh Kepala Desa (Kades) untuk ikut andil dalam  membantu Pemerintahan Kabupaten, dalam menjaga iklim investasi yang beroperasi di masing-masing desanya.

“Karena yang memiliki wilayah itu kades, saya minta kita jaga sama-sama investasi itu, terutama kondusifitasnya,” ujarnya saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), Rabu (22/02/2023).

Kasmidi Bulang dengan tegas meminta kepada Para Kades untuk tidak tinggal diam, apabila ada perusahaan yang melakukan pelanggaran, terutama yang berkaitan dengan kerusakan lingkungan.
“Tapi jangan arogan. Apalah artinya investasi, hasilnya untuk daerah sedikit tapi dampaknya (kerusakan) bisa dirasakan sampai ke anak cucu kita,” tegas Wabup Kutim.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada dinas teknis untuk bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) secara profesional, apabila menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan yang ada di Kutim.

“Kalau ada permasalahan segera diselesaikan secara bersama-sama agar tidak berlarut-larut, ” pungkasnya. (Arya Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"