Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 30 Agustus 2023

PEMDES SOGAAN PARTISIPASI KARNAVAL HUT RI KE -78 TINGKAT KECAMATAN

Probolinggo, SNN,com - Memperingati HUT RI ke-78 Pemerintah Kec.Pakuniran mengadakan karnaval untuk tingkatan TK/SD, SLTP,  SLTA dan Umum Selasa 29 Agustus 2023.

Karnaval dimulai dari depan Rumah Kepala Desa Sumber Kembar dan berakhir di Lapangan Pakuniran. Peserta dari seluruh sekolah dari SLTP sampai SLTA dan Desa se wilayah Kec.Pakuniran.

Dalam karnaval kali ini pemdes Desa Sogaan juga ambil bagian dengan mengirim kontingen yang terdiri dari Perangkat Desa dan perwakilan dari masing-masing Pemuda.

Kontingen Desa Sogaan membawa tema budaya Madura dan memakai Baju yang di daur ulang, sedangkan dari Dusun Balangan memakai Kostum Emak emak serta Ala tuyul tuyulan yang menambah meriahnya Karnaval di kontingen desa Sogaan.

Sepanjang pawai,  group kontingen karnaval pemdes Sogaan menari nari memberi hiburan kepada seluruh masyarakat pakuniran

Menurut pj kepala desa Sogaan Yanto mengatakan karnaval ini merupakan acara yang di adakan oleh pemerintah kecamatan Pakuniran. di acara tersebut, semua kepala desa mengikuti sesuai arahan dari camat Pakuniran 

"Melalui karnaval ini,kita bisa menjalin tali silaturahmi antar pemerintah desa, namun yang lebih penting lagi, seluruh budaya yang ada di beberapa wilayah bisa kita tampilkan" katanya

"Disamping kita bisa tahu lebih jauh tentang berbagai budaya yang ada di sekitar kita.hal yang terpenting, mari kita jangan lupakan sejarah kemerdekaan bangsa ini telah banyak pengorbanan yang di keluarkan oleh para pahlawan pendahulu kita. Untuk itu sebagai penerus perjuangan, mari kita bersama khususnya para pemuda untuk membangun desa kita agar supaya lebih maju dan sejahtera lagi" tutup Pj Kepala Desa Yanto. (NTR-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"