Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 25 Juni 2020

43 Mu' alaf Menerima Bingkisan Dari Subscriber Chanel You Tube Da' i Misi Al Hadid

Gunungkidul, SNN.com - Mu'alaf ( baru masuk islam) mendapat bingkisan dari subscriber chanel you tube da'i misi akhwat LSK(Laboratorium Sains Kristologi)Ponpes Al Hadid Karangmojo , setidaknya ada 43 Mu' alaf yang menerima bingkisan bertempat di Masjid Darush Sholikin SMPN 2 Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta  Kamis (25/06/2020).

Semua mu'alaf  menerima  bingkisan berupa Mukena, Al-qur'an, sembako dan uang infaq, yang diserahkan oleh Perwakilan Da'i Misi Akhwat Ponpes Al Hadid.

Perjalanan dakwah penguatan aqidah kususnya bagi mu'alaf kali ini juga diadakan pengajian untuk warga sekitar dusun Klapaloro, Giripanggung, Tepus dan sekitarnya. Mengingat  masih dalam masa-masa pandemi covid-19, panitia tetap mematuhi protokol kesehatan dan jamaah terbatas.

Tausiah disampaikan langsung oleh pimpinan Ponpes Al Hadid Yusuf Ismail Al Hadid S.E.I M.M.

 Ustadz Yusuf dalam dakwahnya berpesan kepada para mu'alaf kususnya agar jangan plin-plan didalam memeluk sebuah agama. Harus istiqomah jangan sampai goyah baik dalam keadaan senang maupun susah tetap harus berjuang didalam agama islam, sebab islam itu agama tinggi dan tidak ada yang menyamai, "katanya.


Di era digital saat ini tiem Al Hadid juga membuat chanel you tube agar bisa merambah kelapisan masyarakat agar anak anak kita milenial yang rentan terhadap pengaruh medsos bisa terbentengi sehingga aqidahnya bisa terjaga.

Ustadz Yusuf menambahkan, kita harus siap menghadapi kenyataan bahwa jaman sekarang adalah sudah canggih, jadi jika mu'alaf kita aqidahnya tidak kuat bisa tergerus zaman dan kembali murtad.

" Pesan utama kami adalah kuatkan aqidah dengan membentengi dari pengaruh-pengaruh yang ada agar tidak kembali ke agama semula dengan mengimunisasi aqidah kita" imbuh ustadz Yusuf

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"