Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 24 Januari 2021

Kepala Desa Dungun Bapak Mujib : Kerja Bakti Membersihkan TPU Adalah Menjalin Tali Persaudaraan Serta Mencari Kebersamaan


Probolinggo, SNN.com - Kegiatan gotong royong atau kerja bakti membersihkan Tempat pemakaman umum ( TPU ) menjadi perhatian masyarakat di desa Dungun ,kecamatan Tongas, kabupaten Probolinggo, Minggu (24/01/2021)

Kegiatan yang di programkan dengan semangat membangun kembali budaya gotong royong di lakukan oleh pemdes Desa Dungun terlaksana dengan baik.

Melibatkan semua unsur perangkat dan lembaga desa di bawa nya hingga terlihat sukses program gotong royong dengan guyubnya masyarakat,tokoh pemuda dan pemdes tak terkecuali sama, turun membersihkan pemakaman umum tambak bahak Desa Dungun

Kegiatan gotong royong yang di pimpin langsung oleh kepala desa Mujib terlihat mendapat sambutan baik. Terlihat intruksi yang di perintahkan di penuhi dan di patuhi seluruh masyarakat saat awak media SNN.com ikut memantau dilapangan.


Bapak Mujib menuturkan kepada media bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan makam memang sudah kita program kan. Dan alhamdulilah selesai pekerjaan dengan baik. Dan tepat waktu yang di mulai sejak pukul 07,00 wib sampai dengan selesai. 

"Tempat pemakaman umum ( TPU) kelar karena banyak masyarakat yang ikut bersama – sama dalam membuat wilayah desa Dungun bersih. semoga menjadi contoh bagi warga - warga yang lain walaupun masih dalam keadaan pandemi Covid 19 yang melanda negara kita, itu tidak mengurangi semangat kami dan kami juga telah patuh penegak protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, " pungkasnya.

Sekretaris desa Rodik sebelum kegiatan di lakukan sudah membagi tugas kepada seluruh masyarakat.untuk selalu memakai masker dan membawa peralatan masing - masing , Ada yang membawa cangkul, parang, arit, golok, keranjang tempat sampah dan alat berat.

"Semua saya libatkan untuk kegiatan kerja bakti Membersihkan TPU (tempat pemakaman umum),adalah“BPD( badan permusyawaratan Desa, ketua RW dan RT. Karang taruna (katar) dan perwakilan warga. Dan alhamdulilah semua berjalan berkat kekompakan, dan saya berharap kegiatan kerja bakti ini terus bisa berjalan seterusnya, "ujarnya.

Manfaat yang di ambil yaitu :

Terciptanya kembali budaya gotong royong,
mempererat hubungan silatuhrami antar warga dan pemerintahan desa.

Menghasilkan pemahaman pekerjaan yang berat akan ringan bila di lakukakan bersama-sama. Papar sekretaris desa Rodik

Masyarakat inisial( A )yang tak mau di sebut namanya menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya bangga dengan adanya kegiatan gotong royong yang di gagas oleh kepala desa. Karna banyak manfaat dari kegiatan ini,dan saya acungkan dua jempol untuk kepala desa bapak Mujib. Yang juga ikut terjun bersih - bersih pemakaman Umum, "pungkasnya.

Reporter : Warno
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"