Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 28 Maret 2022

Pimpin Apel Bersama Terkait Penyaluran Dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung ( BTPKLW ) Kapolsek Berikan Arahan Anggota


Tuban, SNN.com - Pemerintah telah meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW ) yang merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid -19.

" Penyaluran bantuan melalui Polri sebagai penyedia tempat dan pelaksanaanya. Seperti yang dinyatakan oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bahwa Penyaluran bantuan untuk wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dilakukan di Mako Polsek Widang - Polres Tuban," terangnya, Senin ( 28/3/2022 ) pagi, seusai dirinya memimpin apel bersama.

AKP Rukimin menyebutkan target keseluruhan bantuan akan di salurkan sebanyak 410 orang yang sebelumnya telah terdata oleh personel Bhabinkamtibmas dan sudah terverifikasi, ini khusus untuk wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

" Bantuan yang di serahkan berupa uang tunai sejumlah Rp 600.000,- ( Enam Ratus Ribu Rupiah ). Melalui program ini Pemerintah bertujuan membantu masyarakat untuk dapat menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 dan dapat di gunakan sebaik - baiknya atau menjadi modal tambahan untuk usahanya,” beber Kapolsek.

Sebelum kegiatan berlangsung, kepada anggota yang di berikan tugas dalam penyaluran bantuan BTPKLW kita berikan arahan saat apel bersama, terkait bagaimana cara dan prosedur yang wajib dilakukan. Masing - masing sudah ada pembagian tugas, hari ini kita laksanakan penekanan kembali supaya kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar serta tidak mengabaikan protokol kesehatan," tandas Kapolsek. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"