Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 29 Mei 2020

Muspika Kecamatan Sugio Menggelar Khotmil Qur’an Dalam Rangka Tadfaul Bala Menuju Kehidupan New Normal

Lamongan, SNN.com – Khotmil Qur’an di laksanakan serentak di seluruh masjid, mushola dan lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan, sesuai surat intruksi Bupati, dalam rangka salah satu bentuk ikhtiar menolak bala dan menghadapi wabah covid 19 dengan HERD Immunity serta menyambut tatanan kehidupan sosial baru yang di sebut “NEW NORMAL”.

Penerapan New Normal juga sudah di sampaikan melalui pernyataan resmi Presiden RI joko widodo di istana Merdeka waktu lalu, pada tanggal 15 mei 2020 .

Di pendopo Kecamatan Sugio juga berlangsung Khotmil Qur’an yang di hadiri camat Sugio Jarwito SH, Danramil kapten Infantri Budi Santoso dan Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni, SH Serta MUI dan perwakilan organisasi keagamaan, Jumat (29/5/2020).

Kapolsek sugio AKP Ali Fatoni, SH yang mewakili muspika dalam sambutannya mengatakan, Semoga aktifitas masyarakat kembali normal dan roda perekonomian kembali berputar seperti sedia kala.

"semoga seluruh masyarakat lamongan sehat selalu terutama warga Kecamatan Sugio dan sekitar nya. Dan wabah ini segera hilang, ”ujarnya.


Ali Fatoni menambahkan, New Normal adalah upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya dan New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona.

"New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja seperti biasanya dengan menggunakan standar kesehatan yg ditetapkan, "pungkasnya.

Sesuai surat edaran bupati kepada seluruh Camat, Kepala Desa di kabupaten lamongan, Khotmil Qur’an hari ini yang di mulai setelah Sholat Subuh pukul 05.00 wib, dan di laksanakan serentak di seluruh masjid, mushola, pondok Pesantren, Lembaga pendidikan, Perkantoran di seluruh Kabupaten Lamongan, dalam rangka Tadfaul Bala menuju kehidupan New Normal di Indonesia secara umum dan Kabupaten Lamongan secara Khusus.

Reporter : Isnandar/Galeh
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"