Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 19 Agustus 2020

Momentum HUT RI Ke-75 Masyarakat Ngefuit - Malra Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Joko Widodo

Langgur, SNN.com - Rasa bahagia yang tak terungkap saat Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 yang dirasakan masyarakat Desa/Ohoi Ngefuit Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) saat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Keramat Bangsa Indonesia tahun 2020, sehingga atas nama masyarakat Kepala Ohoi Ngefuit Frengky Musa Rahanra, menyampaikan  terima kasih kepada Presiden Republi Indoneia Bapak Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Kepala Ohoi Ngefuit Frengky Musa Rahanra, saat acara syukuran Hari Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan Pemeirntah Ohoi bersama masyarakat di Ohoi Ngefuit Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (17/08/2020).

Kepala Ohoi Ngefuit F. Musa Rahanra mengatakan bahwa kebijakan Pemerintah Pusat untuk memberikan Bantuan Dana Ohoi serta tanggap sosial melalui bantuan-bantuan dalam situasi COVID-19 berdampak positif bagi masyarakat termasuk di Ngefuit ini, sehingga layak dan pantas kami masyarakat Ngefuit menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowidodo. Ia mencontohkan bahwa wajah Negerinya tampil sangat pesat sehingga kebijakan Pemerintah untuk melihat Ohoi-ohoi sangat diperlukan.

Selain Presiden Jokowidodo, mereka juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kecamatan Kei Besar atas kepedulian membangun daerah ini, khususnya Ohoi Ngefuit. “Ungkapnya.


Terkait pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 di Ngefuit dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera tanggal, 17 Agustus 2020 dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Ohoi Ngefuit Frengky Musa Rahanra, Pemimpin Upacara Sekretaris Ohoi Brury Kilmanun.

Upacara yang berlangsung menerapkan sistim Prokol Kesehatan COVID-19 seperti menggunakan masker bagi Peserta dan Pendukung acara-upacara serta warga yang menyaksikan Upacara tersebut, walaupun kondisi angin timur yang sangat kencang.
Menyinggung maksud Ohoi Ngefuit melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan.

Ketua Panitia Penyelenggara Brury Kilmanun, mengatakan bahwa sejujurnya nilai/makna yang besar ada di kegiatan ini karena walaupun pembangunan fisik dapat dilaksanakan, namun karakter manusia untuk mencintai Bangsa dan Negara harus diperkuat serta mendorong inovasi kebangkitan Sumber Daya Manusia di Ohoi, apalagi berada di daerah Kepulauan. Ditambahkan bahwa direncanakan tahun 2021 akan dilaksanakan upacara HUT RI sehingga jiwa Kebangsaan tetap terpatri dalam diri warga masyarakat.

Setelah Upacara dilaksanakan Syukuran HUT ke-75 Bangsa Indonesia Tahun 2020 dalam Doa dan Pembagian Hadiah kepada pemenang Lomba gaplek, Play Stasion, Dangsa Balon dan Sepak Bola. Pemerintah Ohoi Ngefuit juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaraanya kegiatan ini.TutupNya.

Reporter : BuyunG
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"