Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 28 April 2024

Ada 9 Peserta Pilkada 2024 Yang Sudah Mendaftar Di Partai Demokrat Kubar. Noratim: Satu Nama Masih Kita Rahasiakan

(Kiri), Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Barat, Noratim. (Kanan) Wakil Sekretaris I, Alfian U Lihawa (Bang Boy).
Kutai Barat, SNN.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC - PD) kabupaten Kutai Barat (Kubar) beberkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftar.

Hal itu di sampaikan ketua DPC Partai Demokrat Kubar Noratim usai menggelar rapat internal di sekretariat Partai Demokrat Simpang Raya kelurahan Barong Tongkok.

Noratim menyebut saat ini ada 4 balon bupati dan 5 balo.n wakil Kutai Barat 2024 yang sudah mendaftar di Partai Demokrat.

"Hingga saat ini sudah ada 9 peserta pilkada yang sudah mendaftar di Partai Demokrat, " kata Noratim kepada media ini, Minggu (28/04/2024) siang.

Rapat internal Partai Demokrat di pimpin langsung Noratim, di dampingi wakil Sekretaris I Alfian U Lihawa (bang Boy), sekretaris Ancah, ketua bidang OKK dan pengurus lainnya.

Dari 9 bacalon tersebut baru ada satu pasang bacalon bupati dan wakil bupati yang sudah mengembalikan/menyerahkan berkasnya.

Di ketahui, DPC partai Demokrat Kutai Barat telah membuka pendaftaran untuk umum sejak 18 April dan di tutup pada 30 April 2024.

Partai berlambang Mercy besutan Susilo Bambang Yudhoyono akrab di sapa SBY yang juga mantan Presiden Republik Indonesia dua periode tersebut rupanya tak main main, pasalnya, selain menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk umum, pihaknya juga telah mempersiapkan kadernya sendiri untuk mengikuti kontestasi pada pilkada mendatang.

"Selain menerima pendaftaran dari bacalon lain kita juga sudah mempersiapkan kader kita sendiri maju di pilkada November mendatang, " tegas Noratim ketua DPC Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kubar.

Di tanya apa saja kriteria menurut versi Partai Demokrat sehingga bacalon bupati dan wakil bupati Kubar 2024 agar lolos dalam seleksi panitia pendaftaran.

Noratim mengatakan ada tiga kriteria yang telah di tetapkan partainya yaitu, berani, berwawasan dan mengetahui regulasi/aturan baik di tingkat daerah terkait perda hingga peraturan pemerintah lainnya.

"Yang pertama itu orangnya berani, berani dalam hal bicara, mengetahui regulasi/aturan baik itu Perda dan peraturan pemerintah lainnya, dan yang ketiga lebih mementingkan masyarakat umum dari pada kepentingan pribadi dan keluarga, " sebut Noratim.
Untuk sementara, bacalon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di Partai Demokrat berdasarkan nomor urut pendaftaran antara lain:

1. Bakal calon Bupati Ekti Imanuel (Partai Gerindra)
2. Frederick Edwin
3. Sahadi, S.Hut., M.Si
4. H. Ahmad Syaiful Acong (Partai Golkar).

Sedangkan yang mendaftar dari bacalon wakil bupati yaitu:
1. Syamsuddin Nor (Partai Demokrat)
2. Yansel (Partai Demokrat)
3. Alexander 
4. Nanang Adriani 
5. dr. Waluyo

Meski begitu, Noratim masih menyembunyikan satu nama bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati yang merupakan jagoan/unggulan dari Partai Demokrat ini masih misteri.

"Dari Partai Demokrat sendiri masih ada satu nama yang kita rahasiakan apakah kita dorong sebagai bacalon bupati atau wakil bupati, intinya kita lihat saja nanti, kan masih ada waktu hingga 30 April nanti baru di tutup, " kata Noratim.

Pantauan media ini ada satu nama dari Partai Demokrat yang akan di dorong oleh Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon bupati Kutai Barat periode 2024-2029 itu merupakan kader lama partai Demokrat.

"Rahasia donk, tapi yang jelas dia kader lama Demokrat bahkan dia merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat di Kutai Barat, " pungkas Noratim.

Reporter : Johansyah 
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"