Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 28 April 2024

Sinergi dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Koramil 0812/23 Solokuro Gelar Tanam Jagung Bersama di Lahan Perhutani

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Kodim 0812 Lamongan melalui koramil 0812/23 Solokuro bersinergi bersama Muspika Solokuro, UPT Dinas Pertanian Solokuro dan Perhutani KPH Tuban, melaksanakan penanaman bersama tanaman pertanian komoditi jagung di Petak 71I Desa Tebluru Kec Solokuro Kabupaten Lamongan,Minggu (28/04/2024).

Kapten Arm Hari selaku Danramil 0812/23 Sokokuro dalam keterangannya menyampaikan, bahwa ini merupakan bukti kongkrit, sinergitas TNI Polri bersama muspika dan UPT serta Perhutani yang berkontribusi dalam pemanfaatan lahan kosong seluas 2H dalam hal swasembada pangan nasional khususnya komoditi jagung.

"Bahwasanya produktivitas komoditi jagung selama ini, di wilayah Kabupaten Lamongan diperoleh dari kawasan hutan, yang notabenenya masyarakat Desa Tebluru yang di kelilingi hutan di wilayah ini, telah lama bermitra dengan Perhutani dan sebagian besar menanam polowijo khususnya tanaman jagung" katanya.

Tak hanya itu Danramil 0812/23 Solokuro  menambahkan Ia beserta jajarannya siap mendukung program ketahanan pangan pada sektor pertanian, sebagai salah satu program Nawacita Pemerintah.

"Harapan kami,dengan kegiatan tanam jagung bersama secara serentak yang dilakukan di wilayah kerja Perum Perhutani,bisa menjadi titik balik kejayaan Bangsa Indonesia sebagai Negara yang berdaulat di sektor pangan"ujarnya. (pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"