Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 18 November 2020

Akun Facebook Wabup Probolinggo di Kloning, Minta Uang ke Warganet


Probolinggo, SNN.com - Akun facebook Wakil Bupati Probolinggio, Timbul Prihanjoko di kloning oleh orang tak bertanggung jawab. Bahkan, akun palsu ini meminta sejumlah uang kepada pengguna facebook.

Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Probolinggo Drs. A Timbul Prihanjoko mengatakan bahwa akun tersebut adalah bukan miliknya. Dia pun mengimbau kepada seluruh kolega dan masyarakat agar tidak termakan bujuk rayu dari penipu yang mengatasnamakan dirinya tersebut.Ia pun menghimbau kepada teman dunia mayanya ini untuk tidak menerima permintaan pertemanan dari kloningan itu.
Akun facebook bernama Timbul Prihanjoko itu diketahui mulai menebar permintaan pertemanan sejak Rabu (18/11).
 
Sejumlah orang dekat atau teman dari Timbul Prihanjoko yang asli dikirimi undangan pertemanan. Bahkan pengkloning akun Facebook wakil Bupati tersebut tak segan mengirimkan pesan berupa chat pribadi dengan tujuan meminta transferan uang untuk support kegiatan penggalangan dana untuk Covid-19.
Akun itu bukan milik saya, jadi itu palsu dan hasil kloning akun pribadi saya di Facebook. Mohon jangan ditanggapi atau dilayani, terlebih kalau sampai meminta transferan sejumlah uang,” ujarnya, Rabu 18/11/ 2020.

Disebutkannya pula bahwa telah ada salah satu koleganya yang sempat tertipu dan sempat mentransfer sejumlah uang. “Ada yang sempat transfer senilai Rp 100 ribu, terus penipu itu minta lagi senilai Rp 2 juta. Karena curiga akhirnya kolega saya itu langsung menghubungi saya dan untungnya dia belum sempat transfer,” jelasnya.

Lebih lanjut Drs. Timbul Prihanjoko mengatakan pihaknya sudah melaporkan kasus penipuan ini kepada pihak kepolisian. Dia pun berharap agar pelaku dapat segera ditangkap karena sudah mencemarkan nama baiknya. “Sudah saya laporkan ke Polres Probolinggo, semoga pelakunya segera ditangkap agar ada efek jera,” pungkasnya.

Reporter : Jam
Editor      :  Mas pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"