Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 18 November 2020

Mewujudkan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 Yang Sejuk, Damai Dan Berintegritas


Tuban, SNN.com - Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Widang, Selasa ( 17/12/2020 ) malam berlangsung kegiatan" Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Mewujudkan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Tuban tahun 2020 yang sejuk damai dan berintegritas".

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panwascam Widang, Supadmo, S.Pd., Danramil Widang, Kapten inf Istoha, Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Plt Camat Widang, Suwito, S.H., karang taruna se - Kecamatan Widang.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Bawaslu dan sambutan.

Sambutan diawali oleh Ketua Panwascam Widang, dalam sambutannya ia menyampaikan harapannya," semoga Kecamatan Widang dalam rangkaian tahapan Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar. 

" Kami harapkan karang taruna Kecamatan Widang bisa membantu kondusifitas situasi dalam pentahapan Pilkada Tuban," ujarnya. 

Dalam menjalankan tugas pengawasan di Pemilukada saat ini, kita sebagai pengawas Pemilu tidak bisa berjalan sendiri maka dari itu kami merangkul tokoh dan masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pilbup Tuban tahun 2020," tambahnya.
.

Sambutan di teruskan oleh Camat Widang, dalam pernyataannya Camat menyatakan aga ada keikutsertaan semua elemen dalam rangka mengawasi pelaksanaan Pemilu dari tahapan sampai pelaksanaan pemungutan suara di pemilihan Bupati dan wakil Bupati nantinya. 

" Berjalannya pelaksanaan tahapan Pemilukada di masa pandemi Covid -19 ini perlu kita pahami semua untuk benar - benar melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah berkerumun atau bergerombol saat berkumpul," katanya.

Sedangkan Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengungkapkan bahwa para pemuda sangat berperan penting dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini, karena Pilkada sekarang berbeda dengan Pemilihan Umum yang telah lalu, ini karena ada pandemi Covid -19.

" Dan jelas dalam pelaksanaan tugas TNI - Polri di tuntut netralitas dalam segala hal Pemilihan Umum apapun bentuknya, tidak ada kepentingan untuk mendukung salah satu paslon yang sedang berkompetisi," ujarnya. 

Mari kita bantu untuk mengawasi, jika ada anggota Polri yang tidak menjaga netralitasnya, segera laporkan kepada Kapolsek langsung. 

" Kesempatan ini kami sampaikan juga, jika logistik Pemilu sudah mulai didistribusikan ke Desa - Desa maka bantuan dari seluruh elemen masyarakat khususnya karang taruna yang hadir saat ini maupun yang sekarang tidak mengikuti acara ini untuk turut menjaga keamanannya," tambahnya. 

Terakhir, bila ada permasalahan, kami Forkopinka Widang akan komunikasikan dan selesaikan serta cari solusi paling tinggi di tingkat Kecamatan, dengan cara yang soft dan berkeadilan," terang Kapolsek.

Tak ketinggalan, Danramil Widang juga menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut, ia menjelaskan bahwa Pemilu Kabupaten Tuban ini, TNI juga memiliki tugas Negara dalam pengawasan. 

Kepada Babinsa saya sampaikan untuk menjaga kedaulatan, mempertahankan keutuhan, menjamin keselamatan dan tumpah darah Indonesia, agar ini ada dukungan dari para pemuda/karang taruna. 

" Bela Negara bisa diartikan sikap perilaku kita dalam mencintai Bangsa dan Negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD'45. Jika dasar cinta tanah air kita bukan Pancasila itu adalah keliru," jelas Danramil.

Acara diakhiri dengan doa, selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid -19.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"