Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 05 April 2019

Kejari Aru Koordinasi Pemeriksaan Kepatuhan Badan Usaha

Kepulauan Aru,  sorotnuswantoronews.com - Dalam rangka membicarakan soal data jumlah badan usaha potensial  di Kabupaten Kepulauan Aru yang sampai saat ini belum memanuhi tanggungjawab untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru Ketut Winawa,  SH. MH selaku Ketua Forum Kordinasi BPJS menggelar rapat Forum Kordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Kepulauan Aru Tahap I Tahun 2019 di Aula Kantor Kejari Kepulauan Aru, Kamis (5/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri Plh Kepala Kantor BPJS wilayah Maluku, zaina Astuti, Kepala Dinas Nakertrans, Jefri. Jon Tabela, Kasi Datun Kejari Kepulauan Aru,  Ardy, SH, Kadis PTSP, para Jaksa dan pegawai Kejari Kepulauan Aru

Pantauan Sorot Nuswantoro News,  dalam pertemuan itu mereka berkoordinasi tentang tenaga kerja yang tidak didaftarkan kepada BPJS Kesehatan.

Tidak hanya itu, dalam pertamuan itu dibicarakan soal data jum|ah badan usaha potensial di Kabupaten Kepulauan Aru khususnya badan usaha yang sampai saat ini balum memenuhi tanggungjawab. Salah satunya da|am menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja.

Selain itu, kegiatan itu dilakukan pemantapan pembahasan dengan digelar diskusi. Sesi tanya jawab peserta penemuan sesuai dengan bidang masing-masing.‘

Plh Kepala Kantor BPJS wilayah Maluku selaku Kepala Bidang Forum Pengawasan dan Kepatuhan BPJS Wilayah Maluku, zaina Astuti dalam rapat tersebut mengatakan,  tujuan kegiatan itu untuk menyatukan kesepahaman dalam memberikan informasi kepada para pemberi kerja. Semoga, mendaftarkan pekerja dan keluaganya ke BPJS Kesehatan.

"Hal itu sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang pemenuhan hak pekerja dan anggota keluarga mendapatkan perlindungan dan jaminan sosial." katanya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"