Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 07 April 2019

Bupati Aru Terus Koordinasi Amankan Pemilu 2019

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Guna menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden juga Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2019 Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

Diruang kerjanya, Jumat (5/4) Bupati Johan Gonga kembali menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini, TNI/Polri, Kejaksaan, Komisyoner KPU, Bawaslu dan Kesbang Pol.

Dalam sambutannya dikatakan, Pelaksanaan Rakor oleh pemerintah daerah merupakan salah satu tindaklanjut Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, yang menegaskan bahwa untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggara pemilu, pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dari pemerintah daerah TNI/Polri sudah mencapai tahapan-tahapan sampai saat ini. Yang terpenting kegiatan ini haarus sukses dalam arti keamanan masayarakat terjamin, tidak ada intimidasi kepada masyarakat dan juga tidak kalah pentingnya partisipasi dalam pencoblosan minimal 75% di kabupaten Kepulauan Aru.

Diakui, kesiapan dalam menyongsong penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik, terutama koordinasi antar stakeholder terkait. Karena tanggung jawab untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu bukan hanya dipikul oleh KPU saja dan Panwasluh, namun juga tanggung jawab semua.

"Intinya, situasi daerah yang aman dan kondusif menjadi salah satu persyaratan utama sukses dan lancarnya tahapan pemilu 2019." tandasnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"