Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 30 April 2020

Pemkab, Polres dan Kodim Batang Buka Dapur Umum

Batang, SNN.com - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid - 19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mendirikan dapur umum bagi warga terdampak Covid -19 di halaman Mapolres Batang, Kamis (29/4/2020).

Tim gugus yugas percepatan penanganan Covid -29 ini terdiri dari unsur Pemkab, Polres dan Kodim 0736 Batang.

Bupati Batang, Wihaji ketika mengunjungi dapur umum tersebut mengaku,  sangat mengapresiasi kerjasama antara Pemkab, Polri dan TNI dalam menangani dampak penyebaran  Covid -19.

"Saya berterimakasih kepada TNI Polri yang selalu support dan cepat dalam penanganan akibat pandemi covid -19," ujarnnya.

Menurutnya, dapur umum tersebut didirikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid -19 untuk berbuka puasa dan saur pada saat bulan Ramadhan ini.


Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Menurutnya, keberadaan dapur umum tersebut untuk mempermudah dan membantu warga masyarakat  berbuka puasa dan saur di kondisi wabah corona ini.

Sementara  Kapolres Batang AKBP Abdul Waras usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, masakan dari dapur umum tersebut akan dibagikan ke masyarakat di sekitar Mapolres, Makodim Batang, tukang becak disekitar alun alun dan pasar Batang warga Kelurahan Karangasem Utara, warga karantina Gedung Pramuka dan Kasepuhan.

Abdul Waras mengimbau, agar warga Kabupaten Batang dapat meningkatkan kesabaran di bulan suci Ramadan bertepatan dengan adanya musibah pandemi Covid-19.

Reporter : Sumarjono
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"