Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 27 Oktober 2020

Kapolres Lamongan Sambut Kunjungan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak ( TRC PA ) Korda Lamongan


Lamongan, SNN.com - Kunjungan tim reaksi cepat perlindungan anak ( TRC PA ) ke Polres Lamongan dalam agenda silahturahmi dan memperkenalkan jajaran pengurus  kordinator daerah ( Korda ) Lamongan, Selasa (27/10/2020).

Kunjungan Rombongan TRC PA di terima langsung  oleh Kapolres Lamongan AKBP HARUN ,S.H., S.I.K dengan didampingi kasat Reskrim AKP DAVID MANURUNG ,S.E., S.I.K , Kanit UPPA IPDA TULUS HARYANTO, S.E
Berserta Anggota UPPA Polres Lamongan lainnya.


Dalam kunjungannya, korda TRC PA menegaskan bahwa TRC PA Korda Lamongan siap bermitra dengan Polres Lamongan dan bekerjasama dengan  UPPA untuk melakukan gerakan preventif, edukatif dan perlindungan serta pendampingan anak sebagai korban, saksi maupun pelaku. Selain itu juga ada beberapa program TRC PA Korda Lamongan diantaranya adalah melakukan Sosialisasi terhadap 
masyarakat sebagai gerakan prefentif, di sekolah atau lembaga lainya dengan akan  membuka posko pengaduan di 27 kecamatan yang ada di kabupaten Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP HARUN S.H., S.I.K  Mengucapkan terima kasih atas kunjungan TRC PA korda Lamongan dan diharapkan untuk kedepannya bisa bersinergi dengan UPPA dalam menekan angka kejahatan terhadap anak baik pelaku ataupun korban.


Bersamaan dengan itu ketua Korda TRC PA Lamongan Ahmad Umar Buang, SH menegaskan bahwasanya TRC PA dibawah komandonya akan bermitra dengan pihak kepolisian khususnya Polres Lamongan dan para pihak yang terkait.

"selain itu juga pemerintah harus memberikan perhatian pada rehabilitasi anak yang menjadi korban, terutama pendampingan secara psikologi sehingga dapat memulihkan cedera mental atau trauma yang dialami, "ujarnya.

"Anak adalah aset Bangsa yang harus menjadi perhatian kita semua, apalagi kabupaten Lamongan adalah kabupaten layak Anak (KLA), "pungkasnya.

Reporter : Tulus Indriawan, SH
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"