Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 27 Desember 2023

Ciptakan Kondusifitas Pasca Natal dan Menjelang Tahun Baru, Aparat Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah Bersinergi Lakukan Patroli

Lamongan, SNN.com - Guna menciptakan  Kamtibmas diwilayah Kabupaten Lamongan tetap aman dan kondusif pasca perayaan Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024,Personil gabungan TNI Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta Satpol PP Kabupaten Lamongan melaksanakan patroli gabungan di berbagai wilayah di Kabupaten Lamongan utamanya tempat tempat yang menjadi titik kerawanan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lamongan Agar mengurangi tindak kriminalisme dan premanisme sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman

Puluhan personil Gabungan di sebar dari berbagai lembaga keamanan yang terlibat aktif dalam patroli yang dilaksanakan secara menyeluruh di berbagai wilayah yang tersebar di Kabupaten Lamongan. 

Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mencegah potensi kerawanan keamanan yang dapat timbul saat perayaann Natal dan Tahun Baru 2024.

Dalam hal ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareska S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa patroli gabungan ini adalah bagian dari upaya preventif untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan Nataru 2024 berjalan dengan aman dan lancar. 

“Kami  TNI Polri akan selalu siap membantu pemerintah daerah dalam pengamanan dengan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Nataru demi Kab Lamongan yang aman dan kondusif." Ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa Patroli tersebut melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pengecekan identitas, kelancaran arus lalulintas pengawasan wilayah rawan termasuk penyitaan miras, dan pemantauan kegiatan yang dapat berpotensi mengganggu keamanan. 

"Koordinasi yang baik antar lembaga keamanan juga menjadi fokus dalam pelaksanaan patroli, dengan harapan dapat mengoptimalkan efektivitas tindakan keamanan" imbuhnya.

Masyarakat diminta untuk berpartisipasi dengan memberikan informasi apabila menemui hal-hal yang mencurigakan atau memerlukan perhatian khusus. Keterlibatan aktif dari seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menjadi salah satu kunci keberhasilan menjaga keamanan selama perayaan Nataru ini. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"