Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 28 Desember 2023

PKBM Sumber Ilmu Gelar Diklatsar Guru PAUD Lokus Stunting se-Kecamatan Tiris

Probolinggo, SNN.com - Sebanyak 32 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 16 desa se-Kecamatan Tiris mengikuti pendidikan dan pelatihan tingkat dasar (diklatsar) guru PAUD lokus stunting di basecamp desa segaran Kecamatan Tiris, Kamis (28-12-2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Tiris Andi Wiroso didampingi Analis Kebijakan Muda PAUD, PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo serta Kepala Desa Segaran Budi Utomo.

Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Diklatsar bagi Guru PAUD lokus stunting se-Kecamatan Tiris yang dibiayai melalui Dana Desa Tahun 2023.

“Ikhtiar ini diawali dengan sosialisasi dan koordinasi yang intens usai Rembuk Stunting dan Audit Stunting. Kini telah dapat terealisasi, tentu ini sangat membantu dalam peningkatan kapasitas dan model pengembangan inovasi pembelajaran plus pencegahan stunting yang menjadi target 14 % secara nasional tahun 2024,” katanya.

Menurutnya, hasil diklatsar ini diharapkan dapat mendiseminasikan kepada para guru PAUD lainya yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti diklat. Ucapan terima kasih disampaikan atas support Kepala Desa dengan bimbingan Camat Tiris serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"