Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 26 Desember 2023

Kapolres Nganjuk Bersama Forkopimda Pantau Langsung Pelaksanaan Ibadah Natal 2023, Pastikan Berjalan Sesuai Harapan

Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan ibadah malam Natal 2023, Minggu (24/12/2023).

Pemantauan tersebut dilaksanakan di beberapa gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Nganjuk Kota seperti di Gereja Jawi Wetan dan Gereja ST. Paulus yang terletak di jalan Diponegoro, Nganjuk yang didatangi banyak umat Nasrani. 

Dalam keterangannya, AKBP Muhammad menuturkan bahwa pemantauan kegiatan peribadatan secara langsung oleh Forkopimda ialah untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Nasrani di Kabupaten Nganjuk.

"Kami, bersama Forkopimda, berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan memastikan bahwa ibadah Natal berjalan sesuai harapan, aman, dan kondusif bagi seluruh umat Nasrani di wilayah kita," ujar AKBP Muhammad.

Sementara itu Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., menambahkan pemantauan ini tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga memperhatikan kenyamanan dan kebutuhan umat selama ibadah. 

“Dengan pemantauan secara langsung seperti ini kita bisa memetakan kebutuhan dan kesiapan dalam penyelenggaraan ibadah Natal. Kami ingin memastikan bahwa seluruh umat Nasrani merasakan keamanan dan kenyamanan selama merayakan Natal di wilayah Kabupaten Nganjuk,” ujar Sri Handoko. (Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"