Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Mei 2019

Pemkab Morotai Santuni 50 Anak Yatim Piatu Dihari Terakhir Safari Ramadhan

Bupati Morotai foto bersama anak yatim Piatu, di desa bere bere Morut
MOROTAI, SNN.COM - pemerintah kabupaten pulau Morotai melakukan safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang terakhir di Desa Bere Bere, Kecamatan Morotai Utara, bertempat di masjid An-Nur. Jumat 31 Mei 2019.

Kegiatan tersebut, diawali dengan penyampaian Jainal Karim, staf khusus bidang kesra. Ia menyampaikan bahwa Morotai sekarang sudah berubah. Pak Benny dan PAK Asrun sudah berusaha dengan baik. Jadi jangan ikut ikutan yang lain, Morotai ini banyak barisan sakit hati, dulu banyak kelompok oposisi namun sekarang sudah bisa dihitung dengan jari. "Jadi jangan ikut ikutan demo," tuturnya

Jainal juga katakan, seperti di Morotai Selatan saat ini, bapak ibu harus berhati-hati dalam melihat dan mendengar isu karena sekarang sudah banyak demo pesanan. Jadi ayo kita berhenti sudah untuk bersama sama membantu pemerintah untuk meningkatkan pembangunan demi kepentingan masyarakat.

Dilanjutkan buka puasa pemerintah dengan masyarakat serta melakukan shalat Maghrib bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu berjumlah 50 orang yang tersebar di beberapa desa di kecamatan Morotai Utara.

Usai sholat magrib kembali dilanjutkan dengan ceramah kepala kementerian agama pulau Morotai, Hi.Kubais Baba S.Ag, dalam penyampaiannya bahwa pesan Rasulullah Saw, dalam mengisi 10 hari terakhir dalam bulan suci Ramadhan beliau meminta kepada istrinya bahwa jangan melakukan hal hal diluar ibadah dan amalan kebaikan. Namun kita saat ini, pada akhirnya ramahda atau jelang idul Fitri ibu ibu sibuk membuat kue sehingga ini yang harus kita ruba mulai dari mindset dan tingkah laku kita.

Disampaikan juga jika kita bicara soal pemimpin maka yang harus dilihat adalah amanah dan keadilan yang dilakukan oleh pemimpin, jangan kita mendengar isu yang mempengaruhi kita untuk demo. Kalau soal kebijakan yang kurang baik silahkan tapi jangan soal isu yang tidak jelas.

Ditutup oleh penyampaian Bupati, Benny Laos "bahwa kami memimpin memang sudah dua tahun, tetapi dalam beranggaran kami baru satu tahun. Tetapi bapak ibu sdh bisa merasakan visi-misi kami, oleh sebab itu, pemerintah membutuhkan masyarakat. Sebab, uang yang datang ke Morotai itu tidak pernah memilih apa agamanya, apa sukunya tetapi semua demi kemaslahatan rakyat. Memang agama telah menunjukkan kita untuk berbuat baik, sebab tuhan telah memberikan kita semua kebaikan secara gratis.

"Jadi jangan kita mudah di bayar untuk berbuat kejahatan, karena kita bukan hewan yang bisa diperjualbelikan. Jadi di bulan Ramadhan ini mari kita fokus untuk kebaikan, jangan suka iri dan dengki. Setelah Ramadhan mari kita terus berbuat kebaikan untuk membangun Morotai. Jika kebahagiaan, senyuman, rejeki yang diberikan Tuhan itu gratis." Ajaknya

Maka, ditekankan Bupati, marilah kita terus berbagi dalam setiap hari pada tindakan dan perilaku kita, ayo bertobat. Pemerintah ini mendistribusikan keadilan, karena kedaulatan di tangan rakyat. Jadi, beri kami waktu karena kami mengutamakan kebutuhan yang lebih penting, bukan yang datang mau menuntut semua.

Kita juga kekurangan tanah, kantor, kursi, meja. Jadi itu yang harus diperhatikan jadi mari kita ciptakan kedamaian untuk membangun Morotai Utara dan kabupaten pulau Morotai secara keseluruhan. Untuk mewujudkan visi kami Morotai yang aman, damai dan sejahtera.

Reporter : Abdul
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"