Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 29 September 2019

Kunker Bupati Aru Disambut Meriah

Kepulauan Aru, SNN.com - Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga dalam rangka menghadiri acara wisuda bagi 64 siswa-siswi PAUD gugus Kal di Desa Kabalsiang Benjuring, mendapat sambutan meriah dari seluruh masyarakat 9 desa di Kecamatan Aru Utara Timur, Sabtu (28/9).

Pantauan Sorot Nuswantoro News, Bupati Joha Gonga yang diampingi istri tercinta dan rombongan tiba di Dermaga Benjuring pukul 11.00 WIT dengan menggunakan KM Jargaria langsung disambut ratusan masyarakat yang sudah bersiap-siap sejak pagi di dermaga Benjuring dengan tarian adat.

Nampak antosias warga begitu tinggi karena terlihat pada bibir kiri kanan jalan menuju SMP Naskat tempat dilaksanakan wisuda bagi 64 anak  TK telah di padati oleh masyarakat dan para siswa-siswi dari tingkat SD,SMP, dan SMA.

Suasana semakin meriah saat rombongan bupati diarak dengan lagu-lagu daerah setempat menuju tempat pelaksanaan wisuda. Kemeriahan ini berlangsung cukup lama dan berhenti sejenak kala acara pelaksanaan wisuda.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada lembaga Paud dan seluruh masyarakat Kecamatan Aru Utara Timur yang telah melakukan upaya dalam rangka menciptakan sumber daya manusia sedini mungkin secara terarah dan terpadu.

Hal ini berkesinambungan dengan potensi kecerdasan pendidikan untuk mengembangkan porensi kecerdasan spiritual yang dilaksanakan melalui pendekatan olah pikir, olah rasa, dan olah raga.


Lanjut dikatakan, sebagi orang tua kita pasti mengetahui benar bahwa, anak-anak yang kita lahirkan tentu membutuhkan lebih banyak perhatian kita. Perhatian dalam memberikan sentuhan kasih sayang, dan Perhatian untuk menanamkan nilai-nilai kemanusiaan yang berharga.

"Semua ini kalau kita lakukan maka tidaklah mustahil akan tercipta anak-anak bangsa yang beradap dan berakhlak mulia."ujar bupati.

Menutup sambutannya bupati berharap adanya kerja sama yang baik serta dukungan dari semua pihak, terutama yang bergerak di bidang pendidikan usia dini agar apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud dengan baik.

Usai kegiatan tersebut, bupati menyempatkan diri  untuk memberikan Kartu Indonesia Sehat secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat sekaligus memberikan bingkisan berupa  buku kepada para siswa SD, SMP dan SMA setempat.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"