Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 18 Desember 2020

Gonga Ajak Masyarakat Bahu - Membahu Bangun Aru


Kepulauan Aru, SNN - Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, dr. Johan Gonga mengajak seluruh masyarakatnya untuk bersama-sama bahu membahu, membangun Aru kedepan yang lebih baik lagi. 

“Mari kita buhu membahu membangun Aru yang lebih baik lagi. Tinggalkan segala kebiasaun kita yang sudah tidak zaman lagi yaitu saling menjatuhkan dan saling mcnggigit dalam bingkai orang basudara adik dan kaka,” ajak Gonga saat memimpin upucara peringatan Hari Ulang Tahu (HUT) Kabupatcn Kepulauan Aru di Lapangan Yos Soedarso Dobo, Jumat ( l 8/12/2020). 

Selin itu, dalam sambutannya Bupati Johan Gonga juga mengajak masyarakatnya untuk mendukung sinergitas bersama DPRD, TNI dan Polri dalam menjaga kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif dalam upaya mendorong percepatan pembangunan yang berkelanj utan. 


“Berkenaan dengan hal tersebut patutlah kita senantiasa menyadari bahwa peringatan hari ulang tahun sesungguhnya bukanlah suatu selebrasi semata yang dilakukan dari tahun ketahun, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai sebuah energi positifyang mampu mendorong perbaikan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) di bumi Jargaria Sarkwarisa,” ucap Gonga. 

Lanjut dikatakan, tema peringatan hari ulang tahun kali ini yaitu “Menjaga Dan Membangun Jargaria Sarkwarisa Dalam Bingkai Orang Basudara Dan Membangun Kekuatan Memutuskan Mata Rantai Covid-l9 Untuk Aru Yang Sehat, Damai, Sejahtera Dan Bersatu.

"Oleh karena itu, marilah kita jadikan peringatan hari jadi ke 17 Kabupaten Kepulauan Aru sebagai momentum menyatukan tekad dan langkah kita melawan covid-19 dengan dukungan dan doa serta energi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru sehingga kita dapat segera melewati dan bebas dari pandemi covid l9,”ungkapnya.

Ditambahkan, makna yang terkandung di dalam hari jadi Kabupaten Kepulauan Aru yang jatuh pada hari ini tanggal 18 Desember adalah untuk mengingatkan kita kepada 
ajaran-ajaran kebaikan nilai keikhlasan makna perjuangan dan pengabdian. 

“Sebab setinggi apapun gelombang penghalang yang menghadang kita, kita akan tetap melangkah untuk meraih cita-cita dan masyarakat yang sejahtera dalam semangat hidup Sita Kaka Walike Sita Kaka Eka Tu," tambah dia.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"