Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 31 Desember 2020

Polsek Widang Polres Tuban Imbau Warga Tak Melakukan Kegiatan Arak - Arakan Hingga Main Petasan Saat Malam Tahun Baru


Tuban, SNN.com - Pergantian tahun baru akan berlangsung pada hari ini, Kamis ( 31/12/2020 ), di tengah pandemi Covid -19 sejumlah Pemerintah Daerah melarang Perayaan Tahun Baru 2021 agar tidak terjadi lonjakan kasus positif Corona.

" Tahun baru 2021 di pastikan berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Perayaan tahun baru 2021 di warnai sejumlah aturan karena masih menghadapi pandemi.

Beberapa kegiatan yang biasanya dapat di selenggarakan saat tahun baru seperti pesta kembang api, panggung hiburan, dan lainnya, tidak akan di perbolehkan untuk saat ini karena dapat menimbulkan kerumunan.

" Sejumlah Pemerintah Daerah sudah menetapkan larangan perayaan Tahun Baru 2021. Begitu pula untuk mendukung suksesnya Program tersebut, Kepolisian Sektor Widang melalui publik address menyampaikan informasi dan imbauan.

" Kita sampaikan dengan cara berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, dengan demikian informasi maupun imbauan dapat langsung tersampaikan kepada masyarakat," kata Waka Polsek Widang Ipda Ali Mas'ud, S.H., yang tengah melakukan kegiatan imbauan.


Sesuai isi Maklumat bapak Kapolri, Kepolisian juga melarang warga menggelar perayaan Tahun Baru 2021 dengan pesta kembang api yang mengundang keramaian di masa pandemi Covid -19.

" Setelah beberapa waktu lalu Maklumat Kapolri di publikasikan dan di sosialisasi, hari ini kami mengingatkan kembali kepada warga agar tidak menggelar perayaan pada tahun baru 2021," tambah Ipda Ali Mas'ud. 

Ia juga menegaskan tidak ada perayaan - perayaan lainnya seperti konvoi atau arak - arakan pada malam pergantian tahun. Kami berwenang menindak kalau memang masih temukan adanya pelanggaran - pelanggaran," jelasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"