Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 23 Januari 2022

Level " Siaga Merah " Kapolsek Widang Minta Warga Berhati - hati Saat Aktivitas Di Bengawan Solo


Tuban, SNN.com - Curah hujan sepekan terakhir yang terjadi dengan deras dan intensitas lama membawa dampak. Saat ini debit air sungai Bengawan Solo yang membatasi wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban bagian selatan mengalami kenaikan.

" Dampak dari naiknya debit air sungai Bengawan Solo di rasakan juga oleh warga masyarakat Kecamatan Widang, Tuban, seperti halnya di Dusun Tanggir Desa Patihan Kecamatan Widang," tutur Kepala Kepolisian Sektor Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., saat memberi keterangan kepada Wartawan SNN.com, Minggu ( 23/1/2022 ).

Meski saat ini belum ada genangan air di pemukiman warga, AKP Rukimin mengimbau masyarakat selalu waspada. Karena tren hujan masih terus berlangsung, sehingga debit air Bengawan Solo masih berpotensi naik. Perlu di ketahui saat ini untuk Papan Duga yang ada di Babat menunjukkan " Level Siaga Merah ", lanjutnya.

Mengingat kondisi yang demikian, di mana debit air naik, warga yang berada di pinggir tanggul bantaran sungai saat beraktivitas untuk lebih berhati - hati. 

" Untuk yang biasanya menggunakan jasa perahu kayu yang menjadi alat transportasi alternatif warga supaya memperhatikan keselamatan. Demikian pula petani yang terpaksa panen dini karena padi terendam air, agar mengetahui betul kedalam air di sawah," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"