Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 25 Januari 2022

Polsek Jajaran Polres Tuban Saat Konferensi, Kepala Desa Harus Hati - Hati Dan Transparan Menggunakan Dana Desa


Tuban, SNN.com - Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., menunjuk Wakilnya Iptu Ali Mas'ud, S.H., untuk hadir dalam kegiatan Konferensi Kepala Desa se - Kecamatan Widang yang berlangsung di Balai Desa Widang Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Selasa ( 25/1/2022 ).

" Kegiatan tersebut juga di hadiri Danramil 0811/08 dan juga Camat Widang, tak ketinggalan juga seluruh Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Widang beserta Sekdesnya.

Dalam sambutannya, Iptu Ali Mas'ud menyampaikan pesan Kapolsek agar kepada Kepala Desa, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru menjabat untuk tetap hati - hati dalam penggunaan maupun pelaporan anggaran Dana Desa.

“ Kalau tidak hati - hati dan transparan dalam menggunakan anggaran bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri. Dan itu sangat akan merugi,” tandas Waka Polsek.

Lalu di lanjutkan oleh Waka Polsek, supaya para Kades tidak main - main terkait pupuk subsidi bagi para petani. Semua sudah di tetapkan sesuai kebutuhan, bila mana ada kelangkaan maka Kepolisian akan bertindak sesuai aturan yang berlaku," sambungnya.

Selanjutnya Waka Polsek mengingatkan bahwa Dana Desa minimal 8% bisa di alokasikan untuk penanganan Covid -19, mengingat sampai saat ini wabah tersebut masih ada.

" Sedang untuk tempat Isoter di Desa, Waka Polsek meminta tolong supaya di bersihkan karena sewaktu - waktu sudah siap apabila nantinya akan digunakan, di perkirakan bulan Februari, Maret ada lonjakan kasus Covid -19 varian Omicrom," terangnya.

Di akhir sambutannya, Waka Polsek mengajak para Kades untuk tetap melakukan kegiatan imbauan bersama Babinsa dan Bhabinkamtimas terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari - hari.

" Agar lebih efektif, bisa di pasang banner di lokasi yang strategis. Sambutan di tutup dengan penegasan larangan penggunaan Setrum Listrik Untuk Jebakan Tikus, ini Kades juga harus mengedukasi, dan supaya di cari alternatif lain yang efektif, efisien serta aman, tidak membahayakan," tutup Waka mengakhiri pesan dari Kapolsek saat sambutan.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"