Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 25 April 2022

Kapolsek Widang Keluarkan Himbauan Untuk Masyarakat, Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri


Tuban, SNN.com - Menghadapi Lebaran yang semakin dekat dan fenomena mudik yang menyertainya, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., mengeluarkan himbauan Kamtibmas bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik.

Setidaknya ada tujuh himbauan yang di keluarkan oleh Kapolsek terkait mudik kali ini, pertama Periksa rumah sebelum di tinggal dalam keadaan kosong seperti pintu, jendela, kompor, alat listrik, dll.

Kedua, Laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat dan tetangga. Bila di tinggal dalam keadaan kosong dalam waktu tertentu, memberikan lampu penerangan di luar rumah.

Ketiga, Simpanlah barang berharga, dokumen penting di tempat aman atau titipkan ke Kantor Polisi terdekat.

Keempat, Sebelum melaksanakan perjalanan jauh, cek kondisi kendaraan, jangan bawa barang berlebih, patuhi peraturan berlalu lintas dan berdoa untuk keselamatan.

Kelima, Bila lelah dalam perjalanan, manfaatkan Pos Pam, Pos Yan Kepolisian untuk beristirahat.

Keenam, Selalu memperhatikan berita dan informasi tentang jalur mudik dan Daerah yang di lalui melalui berbagai media.

Dan yang terakhir ke tujuh, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik dalam perjalanan, sesampainya di tujuan maupun saat kembali.

“ Di harapkan dengan himbauan ini bisa membuat masyarakat saat mudik menjadi lebih aman dan menyenangkan serta terhindar dari segala macam bentuk kejahatan serta ancaman keselamatan diri lainnya,” pungkas Kapolsek. ( AGUS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"