Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 25 September 2018

Ratusan Warga Aru Geruduk Kantor Bawaslu

Kepulauan Aru, Sorotnuswantoronews - Ratusan Warga dari Desa Wokam, Dusun Kota Lama, dan Dusun Lamerang Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku menggeruduk Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Mereka mempertanyakan independensi dari para penegak hukum politik, lantaran nama saudara mereka Dominggus Lengam sebagai bakal calon legislatif dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT) pada Pemilu 2019 mendatang dengan dalil adanya dugaan kepemilikan ijazah palsu.

"Kami keluarga besar dan simpatisan melakukan aksi solidaritas anak negeri hari ini untuk mendukung figur kami Dominggus Lengam yang hak konstitusinya dizalimi.


Kami juga minta kepada Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu untuk mengkaji dan memproses dengan seadil-adilnya dan sebenar-benarnya kezaliman yang terjadi terhadap figur kami Dominggus Lengam." teriak ratusan warga ini di depan Kantor Bawaslu, Senin (24/9/2019).

Lanjut mereka dengan tegas menuntut, Bawaslu segera membatalkan keputusan KPUD Aru No: 25/Kpt.03/8107/KPU-Kab/IX/2018 tentang penetapan daftar calon tetap anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru pada pemilihan umum tahun 2019, dan mengembalikan hak konstitusi figur mereka Dominggus Lengam dalam DCT sebagai bacaleg periode 2019-2024.

"Kami minta hak konstitusi figur kami Dominggus Lengam dikembalikan sebagai bakal caleg periode 2019-2024, karena jika tidak, kami akan memboikhot semua kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah di wilayah adat Pulau Wokam." tandas mereka.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"