Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 06 Juli 2024

Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Kapolda Kaltim Resmikan Lahan I Ketahanan Pangan Di Mako Sat Brimobda Kaltim Km.13 Balikpapan

BALIKPAPAN, SNN.com - Dalam rangka mewujudkan dukungan Polri dalam hal Program Ketahanan Pangan, Polda Kaltim Membuka Lahan I Ketahanan Pangan metode Pertanian dan Peternakan yang diresmikan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., Jumat (05/07/24)

Peresmian tersebut juga dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim.

Dalam hal ini, melalui Sat Brimob Polda Kaltim Program Ketahanan Pangan tersebut dengan memanfaatkan lahan kosong di Mako Brimob Polda Kaltim Km.13 Balikpapan dengan merode pertanian dan peternakan.

Melalui sambutannya, Kapolda Kaltim mengapresiasi inisiasi dari personel Sat Brimob Polda Kaltim dengan menimbulkan gagasan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Balikpapan.

“Ini merupakan langkah penting dalam memajukan sektor pertanian dan peternakan serta bisa memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat,” ujar Kapolda Kaltim.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim juga ikut menambahkan bahwa peresmian Lahan I Ketahanan Pangan tersebut juga menjadi contoh nyata kerjasama yang baik antara Polri dengan Masyarakat.

"Harapannya semoga program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang signifikan serta menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa ditengah kondisi ketidakpastian Global sekarang", pungkasnya. (ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"