Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 05 Juli 2024

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Secara Resmi Tutup Sejumlah Kegiatan Dalam Rangka Hari Krida Pertanian ke 52 Tahun 2024

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim ( Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto secara resmi menutup gelaran pelatihan penanganan pasca panen penanaman hortikultura, kontes tabulampot anggur serta gelar potensi dan olahan produk unggulan pertanian dalam rangka hari Krida Pertanian ke 52 tahun 2024 di halaman Makodim setempat, Jumat (5/7).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Probolinggo Drs. Nurkholis, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Moh Lutfi, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kota Probolinggo Aries Santoso serta sejumlah tamu undangan.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, gelaran ini dilaksanakan dalam rangka hari Krida pertanian ke 52 tahun 2024. Dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan Kota Probolinggo, Kami dari Kodim 0820/Probolinggo sebatas memfasilitasi.

"Tujuan dari sejumlah kegiatan dalam rangka hari Krida Pertanian ini adalah untuk memajukan pertanian yang mandiri, modern dan daya saing dalam rangka mendukung ketahanan pangan," kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Menurutnya, upaya Pemerintah Kota Probolinggo dalam menguatkan ikon kota serta mendukung ketahanan pangan selaras dengan program TNI. Karena itu kami dari Kodim 0820/Probolinggo juga getol dalam penanaman anggur sebagai icon Kota Probolinggo sekaligus mendukung dan mensupport pelaksanaan kontes semacam ini.

"Semoga dengan gelar potensi dan olahan produk unggulan pertanian ini ada prodak baru yang di hasilkan, tentunya dengan berbahan baku anggur yang merupakan icon dari Kota Probolinggo,"ujarnya.

Sementara Pj Wali Kota Nurkholis, mengungkapkan tentang berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menguatkan ikon Kota Bayuangga. Termasuk mengembangkan potensi anggur sebagai produk unggulan Kota Probolinggo.

Harapan kami di Kota Probolinggo ini bisa lebih memajukan tanaman budidaya anggur yang sudah diprakarsai lebih dulu oleh Kodim 0820.  "Anggur ternyata bisa dibuat Produk usaha, semoga nanti kedepan usaha-usaha buah anggur bisa menjadi oleh-oleh untuk para tamu yang datang di kota Probolinggo dengan prodak olahannya,"tuturnya.

Untuk diketahui dalam gelaran tersebut juga dilakukan penyerahan piagam kepada penggemar kontes anggur dan bonsai, berikut dengan para pemenang dalam gelar potensi dan olahan produk unggulan pertanian oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"