Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 04 Juli 2024

Dandim 0812 Bersama Forkopimda Dampingi Danseskoad Tinjau PKM KKL Dikreg Seskoad Angkatan LXIV

Lamongan, SNN.com - Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P. M.Han bersama Jajaran Forkopimda Lamongan mendampingi kunjungan kerja Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Danseskoad) Mayjen TNI Agus Prangarso beserta rombongan di Desa Trepan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Kamis(04/07/2024).

Kunjungan kerja Danseskoad ini dalam rangka meninjau pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan (Wilhan) Pasis Dikreg Seskoad Angkatan LXIV di Wilayah Kodim 0812/Lamongan.

Seperti diketahui Pasis Dikreg Seskoad Angkatan LXIV yang berjumlah 14 Orang tersebut sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan (Wilhan) Dikreg LXIV Seskoad di Wilayah Kabupaten Lamongan sejak tanggal 1 Juli 2024 dengan menitik beratkan kepada upaya memperkuat ketahanan pangan Nasional.

"Nantinya, mereka akan menghasilkan tulisan dan karya yang akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah maupun Pimpinan TNI Angkatan Darat. Dengan harapan akan mampu menjadi solusi untuk memperkuat ketahanan pangan Nasional" ujar Mayjen TNI Agus Prangarso kepada awak media.

Lebih lanjut dirinya mengungkap bahwa keberadaan Pasis Dikreg Seskoad ini adalah untuk mengetahui secara langsung kendala apa saja yang dihadapi Petani. 

"Pemilihan tema ketahanan pangan ini adalah sebagai komitmen Kepala Staf TNI AD yang sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Menteri pertanian RI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan Nasional yang bermuara pada Swasembada pangan" pungkasnya.

Selain Komandan Seskoad Mayjen TNI Agus Prangarso S. Sos, hadir juga Brigjen TNI Sukandar, S.Sos. selaku Widyaiswara Bid. Juangpimp Seskoad, Brigjen TNI Ramli, S.E selaku Kapok Sahli V/Brw,Brigjen TNI Jamaludin SH selaku Komandan Korps Siswa Seskoad, Kolonel Inf Iwan Budiarso selaku Paban VI/Wanwil Sterad dan Aster Kasdam V/Brw Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"