Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 08 Juli 2024

Monitoring Pengeboran Sumber Air Dalam Program Pompanisasi. Ini yang di Lakukan Jajaran Kodim 0812 Lamongan

Lamongan, SNN.com - TNI jajaran kodim 0812 Lamongan melalui Babinsa jajaranya terus melaksanakan Monitoring dan Pendampingan Poktan dalam Pengeboran sumber air di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan tepatnya berada di Desa Moropelang. Senin (08/07/2024)

Pendampingan pompanisasi oleh Babinsa mengacu pada peran penting Bintara Pembina Desa dalam membantu dan mendukung kegiatan program pompanisasi air untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional di wilayah Kabupaten Lamongan.

Sebagai langkah awal Babinsa yang berkecimpung langsung di lapangan serta sebagai ujung tombak satuan Peltu Akram Batih Tuud Koramil 0812/ 10 Babat mengatakan, Tugas Babinsa tidak hanya terbatas pada aspek keamanan dan pertahanan, tetapi juga meliputi pembinaan dan pendampingan terhadap kegiatan sosial ekonomi masyarakat, termasuk pengelolaan sumber daya air seperti pompanisasi yang mana program ini langsung dari komando atas

“Tugas kita memastikan kegiatan pengeboran ini berjalan lancar, memberikan bantuan tenaga jika diperlukan, serta memastikan keamanan dan keberlanjutan proyek tersebut. Peran Babinsa sangat penting dalam mendukung kelompok tani dalam mencapai tujuan mereka secara efektif dan efisien sehingga dapat mengurangi dampak kekeringan”. Tuturnya (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"