Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 01 Juli 2024

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kaltim Gelar Upacara dan Syukuran

BALIKPAPAN, SNN.com - Memperingat HUT Bhayangkara ke 78, Polda Kalimantan Timur menggelar upacara di Halaman Mapolda Kaltim, Senin (1/7/2024).

HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menjadi inspektur upacara dalam acara yang diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri tersebut.

Tampak hadir Plt. Gubernur Kaltim, Pangdam VI/MLW, Kesultanan Kutai Kartanegara, Kajati Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Kaltim serta PJU Polda Kaltim.
Sebelum upacara berlangsung, Kapolda Kaltim menerima kue ulang tahun dari Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo kemudian dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng sebagai simbol rasa Syukur dan penghormatan atas usia Polri yang ke 78.

Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut Kapolda Kaltim juga menyematkan tanda kehormatan kepada personel Polri yang berprestasi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., mengatakan dalam rangkat HUT Bhayangkara ke 78, Polda Kaltim telah melaksanakan berbagai rangkaian kegaitan diantaranya olahraga bersama, lomba. Diharapkan dengan adanya lomba-lomba tersebut bisa mendekatkan Polri dengan Masyarakat dan semakin dicintai.

Dengan tema HUT Tahun ini Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, Polri siap bekerja sama dengan semua institusi dan stakeholder dengan harapan dapat melayani Masyarakat secara maksimal dan kita terbuka terhadap masukan dan kritik dari Masyarakat.

Dihari Bhayangkara ini, Polri berkomitmen akan bersikap netral dan siap mengamankan pelaksanaan Pilkada tahun 2024, tegas Kabid Humas.

Polri tidak hanya sebagai institusi penegak hukum, tetapi juga mitra penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi yang baik antara Polri dan semua pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman untuk pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar dan aman," tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.

( ARYA RUSDI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"