Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 08 Juli 2024

Teka-teki Bakal Pimpin Kubar November 2024 Mendatang, Samsudin Nur - Yacob Tullur Jawabannya

Kutai Barat, SNN.com - Kembali Samsudin Nur hadiri pada acara 1 Muharram 1446 Hijriah Tahun 2024.

Di ketahui, Samsudin Nur yang di gadang-gadangkan menjadi kandidat terkuat bakal calon bupati kabupaten Kutai Barat pada November 2024 mendatang.

Kehadiran Samsudin Nur di acara 1 Muharram 1446 Hijriah Tahun 2024 tersebut berlangsung di Tempat Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Assunniyyah 04 kampung Purworejo, Kecamatan Linggang Bigung, Minggu (7/7/2024).

bacalon Bupati Kubar, Samsudin Nur rupanya tak sendiri, ia di temani seorang tokoh masyarakat Kutai Barat yakni Yacob Tullur bersama rombongan.

Kehadiran Samsudin Nur dan Yacob Tullur di acara tersebut rupanya menjadi pusat perhatian banyak orang, pasalnya kedua orang ini di prediksi akan duet maju pada pilkada di Kutai Barat November 2024.

Di ketahui, bakal calon wakil Bupati Kubar Yacob Tullur, yang di gadang-gadangkan akan mendampingi Samsudin Nur tersebut merupakan mantan sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Barat.

Dalam kunjungan itu, Samsudin Nur dan Yacob Tullur mengucapkan selamat peringatan hari Muharram kepada semua yang hadir.

"Selamat tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriah 2024 untuk kita beragama islam, " ucapnya. 

Dikonfirmasi terkait hadirnya sosok mantan Sekda Kubar, Yacob Tullur dalam kunjungan itu, Samsudin Nur mengatakan Yacob Tullur merupakan tokoh masyarakat yang sudah tidak asing lagi di mata warga masyarakat Kutai Barat.

"Kehadiran Pak Yacob Tullur adalah bentuk dukungan moral dan kebersamaan dalam memajukan pendidikan agama di daerah kita. Ini adalah langkah awal untuk menuju perubahan yang lebih besar ke depannya." ujar bakal calon bupati Kubar Samsudin Nur. 
Sementara itu, Yacob Tullur sendiri ketika di tanya awak media mengatakan bahwa kehadiran dirinya di tempat acara karena merasa terpanggil untuk berkontribusi dan mendukung setiap upaya yang baik bagi masyarakat. 

"Kegiatan ini adalah salah satu cara kita menunjukkan kepedulian," katanya singkat tapi penuh makna.

Hadirnya kedua putra terbaik Kutai Barat ini apakah pertanda akan berdampingan atau menjadi pasangan yang serasi untuk memimpin Kutai Barat pada periode 2024-2029?

Yah kita tunggu saja biarlah waktu yang akan menjawab teka-teki politik itu.

Namun sepertinya tanda-tanda alam semakin mempertegas bahwa Samsudin Nur - Yacob Tullur akan menjadi impian masyarakat Kutai Barat bisa memimpin Kubar mendatang.

Selain itu tampak sejumlah gambar yang menghiasi di media sosial  menunjukkan bahwa kedua tokoh ini bakal berpasangan maju di Pilkada Kubar.

Di ketahui, Samsudin Nur juga merupakan kader Muhammadiyah, selain itu ia juga wakil ketua I DPD Partai Demokrat Kutai Barat yang merupakan besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan presiden RI ke 6 dua periode.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"