Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 15 Desember 2020

216 Pejabat Fungsional Dilantik Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban


Tuban, SNN.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., melantik dan mengambil sumpah pada 216 Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang akan mengisi jabatan fungsional tertentu, Selasa ( 15/12/2020 ) di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dengan menerapkan protokol kesehatan kali ini juga di hadiri Inspektur Inspektorat Kabupaten Tuban, Aguk Waluyo R dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Tuban, M. Nur Hassan ini, mengisi kebutuhan formasi Jabatan Fungsional yang masih kurang.

Dalam sambutannya, Sekda Tuban mengungkapkan jabatan fungsional merupakan jabatan profesional yang memerlukan keahlian tertentu berdasarkan disiplin ilmunya. Aparatur yang menempati jabatan tersebut sangat di harapkan memiliki kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi dan selalu berinovasi bagi kemajuan Kabupaten Tuban sesuai keahlian yang di miliki masing - masing.

Selain itu, pejabat fungsional juga di tuntut untuk menjalankan tugasnya secara mandiri, dan terukur, dengan melakukan penghitungan rutin dan mengakumulasi setiap kegiatan dalam bentuk angka kredit.

" Karena Kenaikan Pangkat Aparatur di dasarkan pada Angka Kredit yang di peroleh," tutur Sekda.

Sekda Tuban menerangkan Pengaturan Manajemen PNS Pemkab Tuban berbasis Sistem Merit. Penetapan jabatan bagi ASN di dasarkan pada objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreatifitas.

" Serta dilakukan tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan," jelasnya.

Penerapan kebijakan tersebut, lanjut Sekda, di harapkan mampu menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas Pemerintahan dan pembangunan.

 Pada kesempatan ini, Sekda Tuban berpesan agar ASN Pemkab Tuban terus berkomitmen menjalankan tugas dan pekerjaan dengan sebaik - baiknya dengan tetap menjaga kesehatan pribadi dan keluarga serta senantiasa membantu upaya penanggulangan Covid - 19 di lingkungan masing - masing.

" Tentunya dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di manapun kita berada," terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tuban, M. Nur Hassan menyebutkan, ASN yang mengikuti Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 216 orang, terdiri dari Pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional Tertentu Tenaga Guru sebanyak 206 orang, serta Pengangkatan melalui Inpassing/Penyesuaian Dalam Jabatan Fungsional Tertentu Pengelola Pengadaan Barang/Jasa ( PPBJ ) terdapat 8 orang, Penera 1 orang dan Auditor 1 orang.


Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"