Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 15 Desember 2020

Pengelola Wisata Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang Jawa Timur Bergotong Royong Membersihkan Tempat Wisata Air Terjun Kabut Pelangi


Lumajang, SNN.com - Pengelola Wisata Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang, Jawa Timur bergotong royong membersihkan Track menuju Air Terjun Kabut Pelangi dan Memberikan tanda petunjuk menuju Air Terjun Agar nantinya Wisatawan tidak salah mengambil Jalan. Air terjun sendiri terletak di Mulyoarjo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (13/12/2020)

Dalam menyambut wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Kabut Pelangi di era kebiasaan baru, para pengelola wisata yang juga menjadi warga desa Mulyoarjo melakukan kegiatan kerja bakti sebagai upaya merawat tempat wisata tersebut.

 
Pak Dugel selaku pengelola mengatakan “kegiatan kerja bakti dilakukan secara bergantian dengan pengelola wisata Air Terjun Kabut Pelangi, jika kemarin minggu sudah kerja bakti, maka minggu ini berjaga di pos depan untuk menyambut wisatawan. Akhir tahun ini juga rencananya akan di selesaikan view panorama untuk menarik wisatawan lebih banyak lagi, kemudian akses menuju Air Terjun akan di dekatkan lagi agar pengunjung tidak perlu berjalan jauh lagi.”jelasnya.

Air Terjun Kabut Pelangi sendiri dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, wisatawan akan diajak menyusuri sungai kecil yang jernih sebelum sampai di Air Terjunnya. Bagi yang suka tantangan baru maka Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang Jawa Timur ini menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi wisatawan. Namun karena bulan Desember ini sedang musim hujan maka wisatawan di anjurkan untuk berhati2, takutnya longsor karena track yang dilalui pun melewati tebing - tebing.

“Jika ada wisatawan yang ingin menginap di desa juga di perbolehkan, nanti bilang saja kalau mau menginap, akan dicarikan rumah warga. daripada harus mencari penginapan yang mahal.” terang Pak Rudi yang juga mengelola wisata Air Terjun Kabut Pelangi.

Reporter : Agung
Editor     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"