Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 10 Juli 2024

Dandim 0812/Lamongn Tinjau Lokasi Pembuatan Sumur Bor

Lamongan, SNN.com - Dalam upaya memenuhi kebutuhan air dalam sistem irigasi Petani, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P. M.Han, melakukan peninjauan lokasi pembuatan sumur bor di wilayah Kodim 0812/Lamongan.Peninjauan tersebut berlangsung beberapa kali, termasuk pada Rabu (10/07/2024).

Peninjauan tersebut berada di wilayah binaan Koramil 0812/10 Babat tepatnya di Desa Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.Dandim menjelaskan, bahwa langkah ini merupakan komitmen mereka untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) komoditi pangan khususnya di lahan tadah hujan yang ada di Wilayah Kabupaten Lamongan.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk selalu berbuat yang terbaik terutama dalam mensejahterakan masyarakat, termasuk kebutuhan akan air untuk pertanian. Kami berharap program sumur bor dalam Pompanisasi ini dapat membantu dan memudahkan petani dan meningkatkan indeks pertanaman komoditi pangan baik padi maupun jagung," ujarnya

Dalam pengeboran ini di lakukan sedalam 100 meter dimulai pada hari Minggu lalu.Air dari pengeboran akan dialirkan melalui pipa jenis HDPE pn 16 dan pn 10 dengan jarak 250 meter dari sumber ke tandon yang akan mengaliri ratusan hektar persawahan yang ada di Kecamatan Babat dan sekitarnya.

"Program ini diharapkan tidak hanya mendukung kebutuhan pertanian terkait ketahanan pangan Nasional, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan air bersih rumah tangga" Pungkas Dandim.(Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"