Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 10 Juli 2024

Pemdes Jangkang Ajak Warga Hidupkan Kembali Gotong Royong Berupa Kerja Bakti

Probolinggo, SNN.com - Pemerintah Desa jangkang Kecamatan Tiris ajak masyarakat di masing-masing RT RW serta lingkungan untuk mengadakan kerja bakti serentak pada hari Rabu (10-07-2024). 

Kegiatan ini merupakan berawal dari ajakan dari kepala desa Jangkang mas Sunarji sapaan akrabnya untuk mengoptimalkan Gerakan Optimalisasi Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban di lingkungan desa.

Selanjutnya rencana kegiatan kerja bakti pun diteruskan kepada masing-masing Ketua RT untuk ditinjaklanjuti pelaksanaan pada hari-H bersama masyarakat setempat dan juga Koramil 0820/24 Tiris.

Ternyata warga antusias dalam berpartisipasi. Buktinya, warga masing-masing lingkungan RT melaksanakan kerjabakti. Ada yang membawa sabit, sapu, pemotong rumput, korek api dan lain-lain. Rumput-rumput liar dibersihkan hingga terlihat rapi. Sampah-sampah juga dibakar.

Pihak Pemerintah Desa jangkang juga turut dalam kegiatan kerja bakti ini. Kegiatan dipusatkan di sepanjang jalan desa di area perkebunan hingga jalan utama desa. Kepala Desa jangkang, Hari sunarji, memimpin langsung dalam kerja bakti tersebut. Beliau membersihkan rumput-rumput liar di area penggiran jalan menggunakan cangkul.

Terimakasih atas partisipasi warga masyarakat Desa jangkang, semoga seluruhnya tercatat sebagai amal baik bagi anda semua. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"