Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 02 Juli 2024

Dukung Pelestarian Mata Air Benduman, PT PLN Nusantara Power Serahkan Bibit Pohon kepada Bupati Situbondo

Banyuglugur, SNN.com - Sebagai wujud komitmen PT PLN Nusantara Power (PLN NP) Unit Pembangkitan Paiton dalam mendukung program penghijauan dan konservasi mata air, Perusahaan memberikan bantuan 1.000 bibit tanaman bambu dan buah kepada Bupati Situbondo (26/06). Penyerahan bibit tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan kunjungan Bupati situbondo dalam rangka silaturahmi dengan Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) di Kedai Tepi Sawah yang merupakan binaan dari CSR PLN NP UP Paiton.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengapresiasi komitmen yang telah dilakukan PLN NP dalam menjaga keberlangsungan mata air dengan melakukan penanaman pohon disekitar sumber mata air benduman.

“Terimakasih kepada PLN NP, bibit pohon ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjaga keberlangsungan air untuk anak cucu kita” Ucapnya.

Beliau juga menambahkan penghijaun di area sumber mata air sangat penting karena dapat mendukung kegiatan pertanian.

“Dengan banyak pohon, akar pohon ini akan memiliki daya simpan air juga banyak, masyarakat bisa melakukan kegiatan pertanian tanpa perlu beli air." Imbuhnya.
Sementara itu, Manager Business Support PT PLN NP UP Paiton, Sukarno menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon merupakan komitmen kami dalam program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan.

“Penanaman Pohon di sumber mata air merupakan program TJSL Perusahaan yang bertajuk Konservasi Lahan Kritis dan Perlindungan Mata Air (Kerispermata hijau), tahun ini kami juga sudah melakukan penanaman 2.000 bibit pohon di area sumber mata air” 

Lebih lanjut, Sukarno juga menambahkan kegiatan penghijauan tidak bisa dilakukan oleh perusahaan semata, perlu kolaborasi dengan banyak pihak untuk mensukseskannya.

“Kami berharap, berbagai elemen masyarakat juga turut andil dalam kegiatan konservasi ini, sehingga ketersediaan air akan tetap terjaga di masa depan.” Imbuhnya.

Narahubung :
Martinus Tega Ardhi Pramartha
Asman SDM, UMUM & CSR -PT PLN NP UP Paiton
Telp/Wa : 0856 4200 3467

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"