Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 09 Juli 2024

Koramil Sukapura Monev Pengunaan Desa Untuk Pembangunan Fisik

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/08 Sukapura  ikut ambil bagian dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev) pengunaan dana desa dalam pembangunan fisik maupun nonfisik di Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa dalam monev tersebut dilakukan pengecekan non fisik berupa pemeriksaan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan hasil pengerjaan pembangunan di lapangan.

Danramil  Koramil 0820/08 Sukapura Kapten Inf Asmawi berpesan kepada pemerintah desa setempat  untuk menggunakan dana desa dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan dan harus transparan dengan warga masyarakat.

“Gunakan anggaran untuk kepentingan yang mendesak sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapten Inf Asmawi.

Ia berharap dengan adanya monev tidak ada penyimpangan dalam penggunaan dana anggaran sehingga masyarakat dapat merasakan langsung hasil dari pembangunan yang ada di desa.

“Kami sebagai aparat kewilayahan mensupport penuh kegiatan monitoring dan evaluasi dengan harapan pemerintah desa dapat meningkatkan kualitas pembanguan dan tepat sasaran sesuai program yang dianggarkan sehingga manfaatnya akan kembali kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui salah satu pembagunan fisik yang dikerjakan pemerintah Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura dengan mengunakan dana desa yakni pembangunan rumah tidak layak huni dan jembatan. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"