Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 09 Juli 2024

TNI Polri Siap Kawal Pengesahan Calon Warga Baru Pencak Silat di Lamongan

Lamongan, SNN.com - TNI Polri dan Pemerintah Daerah di Lamongan khususnya di Kecamatan Bluluk menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) dalam rangka pengamanan Pengesahan Calon Warga Baru Pencak Silat PSHT Ranting Bluluk bertempat di Pendopo Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rico Andrian Nova selaku Camat Bluluk, Akp Sudibyo, SH selaku Kapolsek Bluluk beserta Anggota, Peltu Hadi selaku Bataud Koramil Bluluk, Sariono selaku Ketua IPSI Bluluk,Totok H selaku Pengurus Ranting PSHT,Doni selaku Ketua Ranting IKS,Riyanto selaku Ketua Ranting Tapak Suci,Rozi Ketua Ranting Pagar Nusa dan Budi selaku Pamter.

Bati Tuud Koramil 0812/07 Bluluk, Peltu Hadi mengatakan bahwa acara rapat Koordinasi pengamanan pengesahan atau pelantikan warga baru PSHT ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengamankan kegiatan pengesahan calon warga baru PSHT yang akan digelar di Bluluk.

"Supaya dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, tidak ada gangguan dari warga selain PSHT serta untuk mempererat tali silaturahmi bersama antar warga perguruan yang berada di Kecamatan Bluluk" ujar Peltu Hadi.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Warga Persaudaraan Setia Hati Terate dimanapun berada dalam melaksanakan kegiatan tetap jaga nama organisasi yang sudah semakin besar dan jangan mudah terprovokasi sehingga tercipta lingkungan yang aman, tertib dan tentram.

Sementara itu,Kapolsek Bluluk AKP Sudibyo S.H.,mengatakan bahwa menjelang pengesahan warga Baru PSHT agar Ketua ranting dan Pengurus agar menghimbau warganya untuk tidak berkonvoi dan menghadiri acara di Padepokan PSHT Cabang Lamongan serta  Selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait perkembangan 1 Suro/suroan agung.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas diwilayah Bluluk terutama pada saat kegiatan pengesahan warga baru PSHT aman kondusif jangan bikin suasana mencekam dan meresahkan Masyarakat" ujarnya. (Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"