Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 Juni 2024

Jaga Keakraban Dengan Warga Binaan. Inilah Cara Babinsa Jajaran Kodim 0812/Lamongan Dalam Bekerja

Lamongan, SNN.com - Tulus dan ikhlas.Dua kata itulah yang pantas di sematkan kepada Babinsa Jajaran Kodim 0812/Lamongan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.Bagaimana tidak, jajaran Babinsa itu terus menerus melaksanakan pendampingan pertanian kepada Warga Binaannya.

Tujuannya jelas, yaitu untuk mensukseskan program Pemerintah di bidang pangan. Tak terkecuali,untuk meningkatkan hasil panen para Petani sehingga secara langsung akan berdampak pada kesejahteraan Petani di Kabupaten Lamongan.

Namun ada hal menarik dalam pendampingan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan. Sembari melaksanakan pendampingan, menjaga komunikasi dan silaturahmi juga merupakan sarana untuk mempererat tali persaudaraan. Seperti yang dilakukan Babinsa di beberapa area persawahan di Kabupaten Lamongan,Selasa (18/06/2024).

Tanpa ragu, Babinsa Jajaran Kodim 0812/Lamongan membantu Petani dalam membajak, menyemprot tanaman padi bahkan membantu dalam pemasangan pompa air. Ini semua dilakukan dengan penuh keikhlasan dan ketekunan dengan harapan, Petani akan mendapat hasil panen yang memuaskan.

"Di sela sela pendampingan tersebut, tak lupa Kami selalu berkomunikasi, bersenda gurau bahkan saling melempar candaan. Dengan cara bekerja seperti inilah, Babinsa Jajaran Kodim 0812/Lamongan akan senantiasa ada di hati Rakyat" ujar Sertu Khoirul, Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang yang rutin melaksanakan pendampingan.

Sementara, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombak Satuan Teritorial TNI AD sehingga mempunyai peran yang sangat vital dan menentukan kekuatan sistem pertahanan Negara.

"Babinsa sebagi ujung tombak Satuan Teritotial TNI AD mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan pembinaan pada aspek darat. Sehingga akan mewujudkan Ruang Alat dan Kondisi juang dalam sistem pertahanan Negara yang kuat, dinamis dan efisien" ujarnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"