Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 07 Juli 2024

Pupuk Kebersamaan Dengan Warga, Babinsa Jajaran Kodim 0812/Lamongan Rutin Laksanakan Komsos

Lamongan, SNN.com - Guna menciptakan kedekatan dengan Warga binaan,Babinsa Jajaran Kodim 0812/Lamongan rutin melaksanakan komunikasi sosial. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Serma Suyatno, Babinsa 0812/14 Sukodadi yang selalu menyempatkan berkomunikasi dengan Warga binaannya di Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi, Minggu(07/07/2024).

Serma Suyatno menjelaskan, kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

"Kegiatan Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan Masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ucapnya.

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsanya. Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.

"Dengan rutin melaksanakan komunikasi sosial dengan semua kalangan Masyarakat di Wilayah binaan, kami yakin menimbulkan dampak yang positif. Selain itu, kegiatan ini akan meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Babinsa" pungkasnya. (Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"