Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 16 November 2019

Kemeriahan Pesta Rakyat Festival Toeban Tempo Doeloe

Tuban, SNN.com - Kemerahan memperingati Hari Jadi Ke - 726 Kabupaten Tuban belum berakhir, Jumat malam ( 15/11/12 ) Pemerintah Kabuapten Tuban menyelenggarakan Pesta Rakyat Festival Toeban Tempo Doeloe di Alun - alun Tuban.

Terlihat antusias masyarakat yang datang di mulai selepas pukul 18.00 WIB untuk menukarkan kupon Pesta Rakyat dengan berbagai sajian kuliner yang tersedia.

Bupati Tuban H. Fathul Huda setibanya di lokasi langsung menyempatkan berkeliling stand Toeban Tempo Doeloe dan melihat Penampilan Kesenian Sandur di dampingi Ketua TP PKK, segenap Forkopimda Tuban, Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan rasa senangnya terhadap kegiatan yang menggabungkan antara pesta rakyat kuliner gratis untuk masyarakat dengan festival Tuban tempo dulu.

Dalam pesta rakyat ini telah di bagikan sebelumnya kupon secara gratis kepada masyarakat dan dapat di tukarkan dengan makanan dan minuman." Karena ini adalah pesta hari jadi, Pesta kita bersama, jadi hidangannya bisa di dapatkan secara gratis,“ tambah Bupati Huda.


Sedangkan dalam konsep tempo dulu, orang nomor satu di Bumi Wali ini juga merasa senang karena dapat menikmati aneka kuliner, kebudayaan dan kesenian tempo dulu yang di sajikan.

" Bagi orang jaman dulu acara semacam ini sebagai ajang mengenang masa lalu, sedangkan bagi anak jaman sekarang, kegiatan ini sebagai ajang mengenal sejarah dan kebudayaan zaman dulu." jelas Bupati.

Tidak lupa Bupati asal Montong ini berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, dia berharap acara ini kedepan dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih baik lagi.

Sebagai hiburan masyarakat di suguhkan penampilan Campursari Ndorobei dari JTV dengan bintang tamu Ratna Antika yang menyumbangkan suara indahnya dengan berbagai lagu yang sedang hits saat ini.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"