Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 23 November 2019

Deonisius Sarkol Membuat Gerakan Bangun Desa Wulurat

Kepala Desa Wulurat Deonisius Sarkol
Kota Elat, SNN.Com - Kepala Desa Wulurat Deonisius Sarkol di Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara Kepada SNN.Com di Ohoi/Desa Wulurat sabtu 23/11/2019 menjelaskan, tingkat  partisipasi masyarakat dalam mendukung program kerja pemerintah Desa Wulurat sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan pekerjaan fisik dalam desa tahun 2019.

" Pekerjaan fisik dalam desa ini dikerjakan langsung oleh warga desa Wulurat karena seluruh pekerjaan itu dibiayai oleh anggaran desa/Ohoi," ungkap Kepala Desa Wulurat Denisius Sarkol.

Pencairan dana tahap I belum lama ini diperuntukan untuk pembayaran  tunjangan perangkat desa/ Ohoi dan tokoh adat serta tokoh Agama, sementara  pekerjaan fisiknya adalah jalan rabat beton sepanjang 135 Meter dengan lebar 2,2 Meter.

" untuk pekerjaan fisik ini telah mencapai 100 persen yang dikerjakan oleh warga desa Wulurat, "jelas Kepala Desa Denisius Sarkol.

Disinggung soal program prioritas lain tahun 2019 ini  Kepala Desa "mengatakan, untuk pencairan tahap II digunakan untuk Pengadaan lampu penerangan jalan Sebanyak 50 unit selain untuk membayar Tunjangan perangkat Ohoi/Desa dan Tokoh adat serta tokoh Agama.

" Untuk saluran program fisik tahap III ini di peruntukan untuk pekerjaan Jembatan penyebrangan sepanjang 6 meter dan lebar 3,2 meter tersebut dikerjakan langsung oleh warga masyarakat selain pembayaran tunjangan perangkat Ohoi/desa dan tokoh adat dan Tokoh Agama. Yang kemungkinan akan di salurkan dalam bulan ini juga" ujar Denisius Sarkol.

"Selain itu kepala Desa juga berharap kepada pemerintah daerah untuk tahun 2020 nanti berkenaan membantu pemerintah Ohoi dalam pengadaan satu yunit mesin pengelola kelapa menjadi minyak kepala Lokal guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa/Ohoi Wulurat. "Ungkapnya.

Reporter : Buyung
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"