Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 19 November 2019

Pemkab Lamongan Bangun MPP (Mall Pelayanan publik)

Lamongan, SNN. com - Terkait Mutu Pelayanan publik, Pemkab Lamongan Bangun Mall Pelayanan Publik MPP di Jalan Lamongrejo Kabupaten Lamongan. Pemerintah Kabupaten Lamongan berniat meningkatkan mutu pelayanan publiknya ke level yang lebih tinggi.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Lamongan, Sujarwo menjelaskan, MPP tersebut merupakan ikhtiar Pemkab Lamongan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

"Karena dalam MPP ini nantinya akan berisi semua pelayanan publik di Kabupaten Lamongan. Baik berupa pelayanan investasi, maupun non investasi," katanya, Selasa (19/11/2019).

Beberapa organisasi pendukung perangkat daerah sudah disiapkan untuk memberikan pelayanan di gedung yang rencananya akan dilaunching pada 2020 tersebut.

Yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Pendapatan Daerah.

Saat ini juga tengah diupayakan untuk mengundang instansi lintas sektor menjadi bagian dari MPP. Seperti dari Badan Pertanahan Nasional, Kepolisian, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kementerian Agama dan perbankan.

"Bapak fadli Bupati Lamongan menghendaki, selain memberikan kemudahan, agar MPP ini menjadi tempat yang senyaman mungkin bagi masyarakat," ujar Sujarwo.

Karena itu, selain berisi berbagai pelayanan, juga harus disediakan ruang laktasi, cafetaria, ruang bermain anak dan ruang tunggu yang nyaman. Sehingga masyarakat tidak enggan untuk datang sendiri dalam mengurus sesuatu nantinya.

Reporter : Suciono
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"