Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 27 November 2019

Suka duka pisah sambut AKBP I Putu Yuni Setiawan dan AKBP Roy Satya Putra diselimuti suasana haru

Kutai Barat SNN.com - Sebagaimana saat pertemuan tentu ada pula perpisahan, begitulah suasana di ruang auditorium pemkab Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Barong Tongkok Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam acara Kenal Pamit Kepala Kepolisian Resor Kutai Barat bertema 'Selamat Jalan AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H dan selamat datang AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., M.H. Rabu,26/11/2019. Sekira pukul 19.30 wita

Dalam acara Kenal Pamit kedua Kapolres Kubar ini, turut hadir Bupati Kubar Fx. Yapan, SH, Wakil Bupati Kab Mahakam Ulu (Mahulu) Juan Jenau, Ketua DPRD Kubar Kajari Sendawar, Ketua Pengadilan Negeri Sendawar, Dandim Kubar Letkol inf Anang Sofyan Effendi, ketua umum Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) Alfian Nur di dampingi sekretaris umum AJK Imran Yusran.D, ketua KNPI Kubar Fx Sumardi, ketua Lembaga Adat Kabupaten (LAK) Kubar Manar Dimansyah Gamas, tokoh masyarakat, pemuka agama, organisasi kemasyarakatan,

Dalam kesempatannya, mantan Kapolres Kubar I Putu Yuni Setiawan di dampingi isteri mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga selama bertugas di Kubar ini jika terdapat tingkah laku, tutur kata yang kurang berkenan, bersama ini saya sampaikan permohon maaf yang sebesar-besarnya, dan kepada Kapolres Kubar yang baru AKBP Roy Satya Putra bersama isteri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas ditempat yang baru semoga dalam kepemimpinannya di Kutai Barat tercinta ini dapat bekerjasama dengan semua pihak. 'tutur Putu YS.


Sementara dalam sambutannya Kapolres Kubar yang baru AKBP Roy Satya Putra mengatakan, saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga khususnya seluruh jajaran forkopimda Kubar dan Mahulu serta berbagai lapisan masyarakat, dimana tugas yang sangat berat ini tidak mungkin kami Polres Kubar dapat menjalankannya dengan baik tanpa peran serta berbagai lapisan masyarakat. 'ucap Roy.

Bupati Kubar Fx Yapan dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama jajaran pemerintah Kutai Barat dan secara pribadi serta keluarga memohon maaf jika selama ini terdapat sesuatu yang kurang berkenan, dan saya ucapkan khususnya kepada Kapolres AKBP I Putu YS dan isteri semoga sehat selalu serta meraih sukses di tempat tugas barunya, dan kepada AKBP Roy Satya Putra beserta isteri selamat datang dan selamat bertugas di Kutai Barat semoga dengan kemitraan yang terjalin dengan baik kita bertekad untuk membangun Kubar dengan menciptakan situasi yang kondusifitas melalui kemitraan bersama masyarakat kita bersatu dalam menyongsong hari esok yang lebih baik. 'ucap Fx Yapan.

Secara terpisah, ketum AJK Alfian Nur juga menyampaikan ucapan terimakasihnya terkhusus buat mantan Kapolres Kubar AKBP I Putu YS dan isteri, jika selama ini kami atas nama seluruh media nasional yang ada di Kubar juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam bertutur kata yang kurang berkenan kami haturkan mohon maaf, semoga bapak berserta isteri selalu dalam keadaan sehat dan meraih sukses ditempat tugas barunya. 'ucap Alfian Nur.


Sementara, sekretaris Jendral AJK Kubar Mahulu Imran Yusran.D menambahkan, selamat datang AKBP Roy Satya Putra dan isteri sebagai Kapolres baru yang bertugas di Mapolres Kubar dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta bisa menjalin kemitraan dengan berbagai pihak menjadikan masyarakat sebagai mitra polisi dan terciptanya Hukum sebagai panglima dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih sehingga tidak terkesan baq pepatah mengatakan: Tajam ke bawah Tumpul keatas.

Dalam penutupnya kedua petinggi Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) ini sangat berharap khususnya kepada kepala Kepolisian Resor Kubar yang baru agar dapat bermitra dengan AJK sebagaimana yang pernah terjalin dengan Kapolres-kapolres sebelumnya, karena melalui media dan Jurnalis yang mengedepankan kode etik jurnalistik kami yakin dan percaya antara Kapolres Kubar dan Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) dapat mengambil peran dan forsinya sesuai dengan bidangnya masing-masing. 'tutup Ketum dan Sekjend AJK Alfian Nur dan Imran Yusran.D

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"