Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 30 November 2019

Resmi Iptu Iswanto SH duduki jabatan Kasat Reskrim Polres Kubar

Kutai Barat SNN.com - Sebelumnya jabatan Kasat Reskrim Polres Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) AKP Ida Bagus Kade S.A, S.I.K kurun waktu satu setengah tahun bertugas di Mapolres Kubar, Sabtu 30/11/2019.

Ida Bagus Kade saat ini di mutasikan dengan jabatan barunya di Reskrimsus Polda Kaltim. Usai mengikuti upacara serah terima jabatan lamanya dari Kasat Reskrim AKP Ida Bagus kade S.A, S.I.K kepada Kasat Reskrim baru Iptu Iswanto SH yang dipimpin langsung Kapolres baru AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,. M,H di halaman depan Mapolres dihadiri seluruh jajaran Polres Kubar dan seluruh Kapolsek di 16 kecamatan se Kubar dan 4 Kapolsek di 5 kecamatan se Mahakam Ulu (Mahulu) dan seluruh ibu-ibu Bhayangkari cabang Kutai Barat.

Kemudian peserta upacara usai mendengarkan pidato Kapolres langsung membentuk barisan panjang untuk berjabat tangan satu dan lainnya dalam suasana silaturahmi dan kenal pamit sembari mengucapkan kata selamat jalan untuk Kasat Reskrim yang lama dan selamat datang Kasat Reskrim yang baru dan diiringi sejumlah Bhayangkari.


Usai acara silaturahmi, kemudian semua peserta upacara menuju aula polres Kubar untuk mengikuti sambutan Kapolres Roy Satya Putra dan mantan Kasat Reskrim Ida Bagus Kade serta Kasat Reskrim yang baru Iptu Iswanto SH, tampak suasana hening sesaat ketika Kapolres AKBP Roy Satya Putra S.I.K, M,H menyampaikan ucapan, kesan dan pesan terkhusus kepada mantan Kasat Reskrim Ida Bagus Kade atas semua yang telah dibaktikan selama dalam tugasnya di Kutai Barat, demikian juga kepada Kasat Reskrim yang baru Iptu Iswanto SH, Kapolres Kubar Roy Satya Putra menyampaikan selamat bertugas di Polres Kubar dan agar tetap menjunjung tinggi proporsional dan profesionalitas citra Polri serta tetap menghormati tentang seni dan budaya yang merupakan kearifan lokal, 'tegas Kapolres.

Nampak mantan Kasat Reskrim Ida Bagus Kade di dampingi isteri tercinta saat menyampaikan untaian kata pamit dengan mata yang berkaca-kaca ia menyampaikan kepada jajarannya bahwa, kita semua memiliki tugas yang sangat berat dan bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), saya sangat menyadari betapa beratnya pekerjaan dan perjuangan kita dalam rangka menciptakan kamtibmas sehingga terciptanya situasi yang kondusif ditengah masyarakat khususnya di Kutai Barat, "ucap Ida Bagus.

Demikian juga dalam sambutannya Kasat Reskrim yang baru Iptu Iswanto SH sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik dalam semua lini, sehingga kita bisa bersama-sama dapat mewujudkan ketertiban, kondusif dan menjadikan masyarakat sebagai mitra kerja kepolisian. "tutupnya.


Secara terpisah mantan Kasat Reskrim AKP Ida Bagus kade juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh media nasional di Kutai Barat yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) selama ini telah menjalin hubungan baik dan bekerjasama dalam memberitakan kinerja Polres Kubar khususnya penegakan hukum, "ucapnya

Ketua Umum Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) Alfian Nur di dampingi Sekretaris Jendral Imran Yusran D serta ketua dewan pembina AJK Johansyah,  Alfian Nur mengatakan, memang selama ini kami seluruh wartawan nasional di Kubar yang tergabung dalam AJK sangat merasa kehilangan dengan sosok Ida Bagus Kade sebagai Kasat Reskrim Polres Kubar yang begitu baik dan sangat menghargai profesi kami sebagai media independen yang menjunjung tinggi asas konfirmasi serta Kode Etik Jurnalistik, "tegas kedua petinggi AJK Alfian/Imran.

Dalam penutupnya, mantan Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Kade mengatakan, memang kami kepolisian sangat menghormati proporsional dan profesional wartawan merupakan mitra kerja kami khususnya di Polres Kubar, " tutup Ida Bagus Kade.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"