Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 November 2019

Cegah Radikalsme, Kodim 1503/Tual Gelar Komsos

Kepulauan Aru, SNN.com - Komando Distrik Militer 1503/Tual menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikal dalam rangka Binter 2019 di Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan ini difokuskan di Aula Perbatasan Kepulauan Aru, Jumat (22/11) dengan melibatkan Para Ketua RW dan RT sekota Dobo, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perempuan serta Siswa-siswi SMA/SMK/Aliyah/ sederajat.

Danramil 1503-03/Dobo, Kapten Inf. Dodi Masaoy dalam arahannya mengajak dan memperingatkan kepada para ketua Rt / Rw, agar mengecek warga baru atau orang asing yang tidak di kenal di wilayah Rt/ Rw masing-masing agar kita dapat mencegah paham-paham Radikalisme yang saat ini sudah mulai mencoba menghancurkan bangsa ini.

Masaoy juga berharap, masyarakat jangan terpangaruh dengan isu-isu yang  berkembang di media sosial yang selalu di pergunakan oleh orang- orang yang menyebar isu-isu yang bersifat  profokasi (HOAX) karena dengan adanya pemahaman yang kuat terhadap isu tersebut bisa mempecah belah hubungan kita .

Selain itu Masaoy mengajak siswa-siswi dapat menghentikan tindakan-tindakan yang merugikan siswa-siswi sendiri.

"Lebih baik belajar yang baik karena saat ini sistim ujian lebih moderen dengan menggunakan Komputer sehingga diharapkan dapat belajar aktif demi untuk melanjutkan pendidikan yang baik untuk masa depan yang lebih baik lagi,"harapnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"