Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 23 November 2019

Maulid Nabi Di Stikes Dan RSNU Tuban Di Hadiri Wabup Tuban Dan Ustadz Sholmed.

Tuban, SNN.com - Rumah Sakit Nahdlatul Ulama ( RSNU ) Tuban dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan NU ( Stikes NU ) Tuban menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustad Sholeh Mahmoed atau lebih di kenal Ustad Sholmed, Jumat ( 22/11/2019 ) di halaman Stikes NU Tuban.

Peringatan Maulid Nabi ini turut di hadiri Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban; Direktur RSNU Tuban; Ketua Stikes NU Tuban; dan di ikuti seluruh pejabat dan pegawai RSNU serta mahasiswa Stikes NU Tuban.

Mengawali sambutannya, Wabup Tuban menerangkan Stikes NU di dirikan pada tahun 2002 dengan nama awal yaitu Akademi Kebidanan ( Akbid ) NU. Dua tahun berselang RSNU berdiri pada tahun 2004." Saat ini Stikes NU memiliki kurang lebih 800 mahasiswa," paparnya.


Lebih lanjut, pembangunan Stikes NU dan RSNU Tuban di maksudkan untuk ikut mendukung pembangunan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tuban. Mengingat pada saat itu, angka kematian ibu dan bayi masih cukup tinggi." Hadirnya Stikes NU dan RSNU mampu ikut berkontribusi terhadap pembangunan sdm di Kabupaten Tuban hingga saat ini," terang Wabup dua periode ini.

Wabup yang juga Ketua Senat Stikes NU Tuban ini menyampaikan terima atas atas kehadiran Ustad Sholmed di Bumi Wali." Ini menjadi momen untuk menambah khazanah Islam dari Ustadz milenial," terang Wabup.

Pada kesempatan ini, Ustad Sholmed membahas perihal umat muslim yang mahabbah atau mencintai Rasulullah yang tercermin dalam perilaku sehari - hari. Wujud kecintaan tersebut termanifestasi dengan meneladani serta menjalankan Sunnah Rasulullah. Salah satunya bersikap welas asih kepada semua manusia dan alam. Hal tersebut cerminan dari konsep Agama Islam sebagai rahmatan lil alamin.


Ustad Sholmed berpesan sebagai umat Islam hendaknya menebarkan kasih sayang kepada manusia dan alam. Selain itu, ikut berperan dalam menjaga perdamaian dan rasa aman nyaman di masyarakat." Serta berkontribusi aktif sesuai dengan kemampuan dan keahlian," pintanya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"