Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 30 November 2019

FX Yapan SH hadiri HUT ke IX IKBSU Tahun 2019 di Gedung PKK Kubar

Kutai Barat SNN.com - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKBSU) Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini merayakan Hari Ulang Tahun yang ke IX, turut hadir Bupati Kutai Barat Fx Yapan SH, Kapolres, Dandim, Kajari dan pejabat lainnya. 30/11/2019.

Perayaan HUT ke IX Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKBSU) di gedung PKK Kabupaten Kutai Barat Barong Tongkok mengangkat Tema : IKBSU Rumah Kita yang berlangsung meriah dan penuh khidmat, pada pembukaannya diawali dengan menyanyikan lagu indonesia Raya diikuti ribuan peserta.

Ketua Umum IKBSU Janes Hutajulu mengatakan, kami sebagai warga Sumatera Utara yang berada di Kabupaten Kutai Barat dalam Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKBSU) tepatnya pada hari ini genaplah berusia ke IX Tahun, saya sebagai pimpinan organisasi dan seluruh warga Sumatera Utara tentu sangat berterimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya khususnya kepada Bupati Kutai Barat Fx Yapan SH telah meluangkan waktunya bisa hadir, dan ini menjadi kenangan tersendiri bagi kami,  artinya dengan kehadiran Bupati kami merasa adalah bagian dari Kutai Barat. "ucap Janes H.


Ditambahkannya, bahwa warga Sumatera Utara yang berdomisili di Kubar ini mencapai puluhan ribu orang banyaknya dan terdiri 7 etnis jadi dipandang perlu adanya sebuah wadah untuk mempersatukan semua agar dapat ikut andil dan mengambil peran penting dalam rangka ikut serta membangun Kutai Barat dengan semboyan dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung. "tegas Janes.

Sementara, sambutan Bupati Kutai Barat Fx Yapan SH mengatakan, dengan bertambahnya usia IKBSU di Kubar maka bertambah pula usia yang semakin dewasa. Artinya, sebuah organisasi itu dapat berjalan dengan baik jika dilekola oleh orang yang memiliki wawasan luas, mapan, konsekuen serta bertanggung jawab terhadap lembaga yang dipimpinnya, dengan dipimpin oleh seorang Janes Hutajulu maka IKBSU jelas semakin jaya. "tegasnya.


Ditambahkannya, sosok Janes Hutajulu bukan saja trampil dalam meminit organisasi tetapi juga ahli dalam pemerintahan, apa lagi dia pernah menjabat Kabag Hukum di setkab Kubar selama 10 Tahun tentu berbekal segudang pengalaman maka IKBSU ini semakin jaya. "ucapnya.

Ketua Umum IKBSU Kubar Janes Hutajulu mengatakan, bahwa dirinya terpilih menjadi ketua umum IKBSU ini sejak Tahun 2010 hingga sampai saat ini. dengan kebersamaan maka kita pasti bisa membangun Kutai Barat yang lebih baik lagi kedepannya, sebab dengan konsep kebersamaan berarti kita bisa saling membantu dalam segala kekurangan, berbagi, bergotong royong dan saling peduli itu yang lebih penting dalam hidup ini jika sebuah organisasi dapat memberikan asas manfaat bagi orang lain. "jelas Janes.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"